Posted in My life, Pengetahuan + unik

Kehidupan ku di Solo (bagian 2)

Sudah tiga tahun lebih aku merasakan hidup di kota yang indah bernama Surakarta, atau nama lain keren nya, Solo
Ingin melanjutkan artikel sebelumnya, yang juga bercerita tentang semester pertamaku di Solo
Ternyata setelah 3 tahun banyak hal-hal yang kuketahui disini

*Solo punya banyak acara menarik tiap bulan dan tahunan nya!
Contohnya:
1. berbagai macam festival
bulan ini saja (september) ada festival lampion sekaligus permainan-permainan anak dan dewasa seperti bianglala, ombak banyu, kora-kora , bola diatas air, dsb di alun-alun (lapangan) solo

Belum lagi tiap tahun ada Solo Batik Carnaval, SIPA (Solo International Performing Arts) yang menampilkan seni dalam dan luar negeri dan bisa nonton gratis pula, juga festival2 lainnya (lihat info kota solo)
Jadi bagi yg suka jalan2, fotografi dan seni cocok bgt dateng ke solo

2. Solo Islamic Bookfair dan Pameran Komputer
Bookfairnya diadakan sekitar 3 bulan sekali di kompleks Goro As-Salam hypermarket, dan pameran komputer biasanya 4 bulan sekali di Hotel Diamond (pakai tiket masuk sekitar 5 ribu) . disana buku2 umum dan islami banyak dijual, juga herbal, dan pakaian islami menarik dan terjangkau. Biasanya kalau jalan2 sekitar solo ada bannernya di jalan

3. Banyak seminar menarik, kajian, dan symposium yang berguna bagi umum, tenaga kesehatan, dan dokter.

Di Solo ada beberapa kampus yang sering mengadakan seminar menarik, saya contohin kampus Baca Terus ๐Ÿ˜€ !

Advertisements
Posted in Pengetahuan + unik

Rumah Yatim >> Daftarkan segera yatim dan dhuafa disekitar anda!

Sabtu siang saya iseng-iseng surfing ke republika.co.id , di banner atas warna biru saya tertarik dengan tulisannya

“Daftarkan segera yatim dan dhuafa disekitar anda untuk menjadi penghuni Rumah Yatim( Yatim Apartement) . Gratis !

Hubungi 022 731 2027 . Bersama, kita wujudkan cita-cita mereka “

Wah, program ini amat bagus menurut saya, sayang kalau tidak disebarkan, lagipula selain itu kita bisa menginfakkan sebagian rezeki kita untuk membantu program ini

Program ini pun bukan sembarang program yang hanya menampung Yatim saja, disini dilengkapi fasilitas belajar mengajar layak untuk para penghuninya

Oya, ini link resmi programnya jika berminat lebih jauh untuk melihat rumahnya dan informasi lainnya >> website Rumah Yatim

Mudah-mudahan program ini berjalan baik dan mampu mencetak generasi cemerlang dari kaum Yatim ini ๐Ÿ™‚ amiin ..

Dari Sahl bin Saโ€™ad As-Saโ€™idi dari Nabi shallallahu โ€˜alaihi wasallam beliau bersabda:
ุฃูŽู†ูŽุง ูˆูŽูƒูŽุงููู„ู ุงู„ู’ูŠูŽุชููŠู…ู ูููŠ ุงู„ู’ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉู ู‡ูŽูƒูŽุฐูŽุง ูˆูŽู‚ูŽุงู„ูŽ ุจูุฅูุตู’ุจูŽุนูŽูŠู’ู‡ู ุงู„ุณู‘ูŽุจู‘ูŽุงุจูŽุฉู ูˆูŽุงู„ู’ูˆูุณู’ุทูŽู‰
โ€œAku dan orang yang mengurus anak yatim berada di surga seperti ini.โ€ Beliau mengisyaratkan dengan kedua jarinya yaitu telunjuk dan jari tengah.โ€ (HR. Al-Bukhari no. 6005)

***

Semangat menebar kebaikan ๐Ÿ˜€

 

Posted in Pengetahuan + unik

Seminar Nasional dari SKI FK UNS bersama TERE LIYE

Assalamualaikum readers !
SKI Fakultas Kedokteran UNS akan mengadakan Seminar Nasional “METAMORPHOSA”
dengan pembicara berkualitas dan mengundang novelis terkenal TERE LIYE
Pastinya udah pada tau kan siapa TERE LIYE ?? itu lho, yang membuat buku “hafalan shalat delisa” yang sudah diangkat ke layar lebar ๐Ÿ™‚ . Continue reading “Seminar Nasional dari SKI FK UNS bersama TERE LIYE”

Posted in Islamic, Pengetahuan + unik

Perdebatan dengan seorang atheis

Kisah Nyata Perdebatan A. Hassan Dengan Tokoh Atheis

Saya ingin menshare tulisan ini karena isinya bagus dan berbobot, tentang cara berdebat A. Hassan yang unik dengan seorang tokoh atheis

 

 

Setelah berdebat dengan A. Hassan, tokoh atheis mengakui kekeliruan dan mengakui adanya Tuhan


Gedung milik organisasi Al-Irsyad, Surabaya, hari itu penuh sesat dipadati massa. Almanak menunjukkan tahun 1955. Kota Surabaya yang panas, serasa makin panas dengan dilangsungkannya debat terbuka antara Muhammad Ahsan, seorang atheis yang berasal dari Malang, dengan Tuan A. Hassan, guru Pesantren Persatuan Islam, Bangil. Meski namanya berbau Islam, Muhammad Ahsan adalah orang atheis yang tidak percaya bahwa Tuhan itu ada, dan tidak pula meyakini bahwa alam semesta ini ada Yang Maha Mengaturnya. Ia juga menyatakan manusia berasal dari kera, bukan dari tanah sebagaimana dijelaskan Al-Qur’an.

Menurut keterangan Ustadz Abdul Jabbar, guru Pesantren Persis, yang menyaksikan perdebatan itu, hadirin yang datang cukup membludak. Lebih dari ratusan massa datang berkumpul, mengular sampai ke luar gedung. Mereka mengganggap perdebatan ini penting, karena Muhammad Ahsan, telah secara terbuka di Surat Kabar Harian Rakyat, 9 Agustus 1955, meragukan keberadaan Tuhan. Ia juga menolak keyakinan Islam bahwa orang yang berbuat kebaikan di dunia, akan dibalas di akhirat kelak. Ahsan berkeyakinan, segala sesuatu tercipta melalui evolusi alam, dan akan musnah dengan hukum alam juga. Dalam surat kabar itu, ia menyatakan lugas, “Pencipta itu mestinya berbentuk. Tidak mungkin suatu pencipta tidak berbentuk, “tulisnya.

Atas pernyataan itu, Hasan Aidit, Ketua Front Anti Komunis, menghubungi A. Hassan agar bersedia bertukar pikiran dengan tokoh atheis itu. Sebelumnya, Hasan Aidit dan Bey Arifin sudah melayangkan tantangan debat di forum Study Club Surabaya pada 12 Agustus 1955, namun rencana itu gagal. Ia kemudian menyusun rencana agar Ahsan yang atheis itu dipertemukan dengan A. Hassan, sosok yang dikenal ahli dalam berdebat soal-soal keislaman. A. Hassan dan Muhammad Ahsan bersedia bertemu di forum terbuka.

Singkat kata, perdebatan terbuka benar-benar terjadi. Karena dikhawatirkan akan berlangsung panas, maka panitia memberikan beberapa peraturan kepada hadirin yang datang menyaksikan. Hadirin tak boleh bertepuk tangan, tidak boleh bersorak sorai, tidak boleh saling berbicara, tidak menampakkan gerak-gerik yang merendahkan salah seorang pembicara, dan tidak boleh mengganggu ketentraman selama berlangsungnya perdebatan.

Sementara untuk orang yang berdebat dibuat aturan pula. Masing-masing berdiri di satu podium dan diberi mikrophone, kemudian saling bertukar pertanyaan dan jawaban. Sementara pimpinan acara, yaitu Hasan Aidit, duduk di sebuah meja didampingi seorang sekretaris untuk mencatat jalannya perdebatan. Tugas pimpinan acara adalah mengatur jalannya perdebatan, dan menegur siapa saja yang melanggar aturan.

Setelah dibuka dengan ceramah dari KH. Muhammad Isa Anshary, tokoh Persatuan Islam yang juga petinggi Partai Masyumi, acara pun di mulai. Perdebatan berlangsung dalam format tanya jawab dan saling menyanggah pendapat yang diajukan.

Berikut point-point penting dari ringkasan perdebatan itu. Tokoh atheis Muhammad Ahsan akan disingkat menjadi (MA), sedangkan A. Hassan disingkat menjadi (AH):

A.H: Saya berpendirian ada Tuhan. Buat membuktikan keadaan sesuatu, ada beberapa macam cara; dengan panca indera, dengan perhitungan, dengan kepercayaan yang berdasar perhitungan, dengan penetapan akal. Makatentang membuktikan adanya Tuhan, tuan mau cara yang mana?

M.A: Saya mau dibuktikan adanya Tuhan dengan panca indera dan perhitungan danberbentuk. Karena tiap-tiap yang berbentuk, seperti kita semua, mestinya dijadikan Baca Terus ๐Ÿ˜€ !

Posted in Pengetahuan + unik

Englosh ! kocak banget :P

Hanya sekedar hiburan singkat, tapi bener loh waktu pertama kali saya baca dari temen yang ngetag di fb (setahun yang lalu),saya ngakak parah ๐Ÿ˜› !
*****
Wakidjan begitu terpesonanya dengan permainan piano Nadine.

Sambil bertepuk tangan, ia berteriak, โ€œNot a play! Not a play!โ€

Nadine bengong. โ€œNot a play?โ€ โ€œYesโ€ฆ Not a playโ€ฆ Bukan main.โ€

Tukidjo yang menemani Wakidjan terperangah.

โ€œBukan main itu bukan not a play, Djan.โ€

โ€œYour granny (Mbahmu). Humanly I have check my dictionary kok. (Orang saya sudah periksa di kamus kok)โ€

Lalu berpaling ke Nadine. โ€œLady, letโ€™s corner (Mojok yuk). But donโ€™t think that are nots (Jangan berpikir yang bukan-bukan). I just want a meal together.โ€

โ€œNgaco kamu, Djan,โ€ Tukidjo tambah gemes.

โ€œDonโ€™t be surplus (Jangan berlebihan), Djo. Be wrong a little is OK toch?โ€

Nadine cuman senyum kecil. โ€œI would love to, but โ€ฆโ€

“Sorry if my friend make you not delicious (Maaf kalau teman saya bikin kamu jadi nggak enak)โ€, sambut Wakidjan ramah, โ€œDifferent river, maybe (Lain kali barangkali). I will not be various kok (Saya nggak akan macam-macam kok).โ€

Setelah Nadine pergi, Wakidjan menatap Tukidjo dengan sebal.

โ€œDisturbing aja sih, Djo. Does the language belong to your ancestor (Emang itu bahasa punya moyang lu)?โ€

Tukidjo cari kalimat penutup.

โ€œJust itchy Djan, because you speak English as delicious as your belly button.โ€ (Gatel aja, Djan, soalnya kamu ngomong Inggris seenak udelmu dewe).

Wakidjan cuman bisa merutuk dalam hati, โ€œHis name is also effort.โ€ (Namanya juga usaha). :)) :))
*****
cukup menghibur kan ๐Ÿ˜‰

Posted in Islamic, Pengetahuan + unik

Fakta sejarah dibalik April Mop

Mungkin anda yang disini sudah pernah membaca tentang sejarah april mop ini,namun bagi yang belum baca monggo dibaca dahulu karena menurut saya penting tahu sejarah dibalik ini. Apalagi bagi yang beragama Islam,,wiih . enjoy it ๐Ÿ™‚

Perayaan April Mop yang selalu diakhiri dengan kegembiraan dan kepuasan itu, sesungguhnya berawal dari satu tragedi besar yang sangat menyedihkan dan memilukan. April Mop atau “The April Fool’s Day” berawal dari satu episode sejarah Muslim Spanyol di tahun 1487 atau bertepatan dengan 892 H. Sebelum sampai pada tragedi tersebut, Baca Terus ๐Ÿ˜€ !