Galau ? Bacalah Tulisan ini..

say no to galau

say no to galau

Meskipun galau arti sebenarnya adalah bimbang, bingung, ragu. Tetapi makna galau ini sekarang sudah bergeser kepada: gelisah akibat si dia / doi (lawan jenis bukan mahram) yang…. bla bla bla

Galau akibat doi beralih ke hati lain lah, galau akibat gak pede sama doi lah, galau mikirin doi suka sama kita apa nggak, galau mau nikah kapan, sama siapa dan lain sebagainya..

Sebenarnya wajar, jika setiap manusia pernah merasakan galau. Cinta, Suka (apa nafsu ya?) adalah fitrah nya manusia. Malah aneh ketika manusia gak pernah merasakan suka atau sekedar kagum lah ya. Mungkin dia ada kelainan hormon atau hal yang tak normal lainnya.

Aku pernah iseng menanyakan ke temen kuliah , tentang orang yang dikagumi. Eh jawabnya: “kok aku gak pernah ngerasain yang kaya gitu ya, gatau ya pikiranku masih kayak anak kecil aja. datar datar aja tuh perasaanku” . Nah! yang kayak gini menurutku malah aneh, masa sih ya gak pernah merasakan hal yang seharusnya sudah menjadi fitrah manusia? . Entahlah dia yang gak ngerti maksud dari kata kagum apa emang ada orang sepolos itu..hhe

Tapi nih, rasa kagum itu sebenarnya mengganggu kalau kamu sudah berlebihan merasakannya. Ada seorang teman yang anehnya dari dulu perasaannya gak mau move on sama seseorang. Aku sih ngeliatnya kasihan. Dia mikirin doi terus, berharap berjodoh sama doi. Padahal, yang dia taksirin belum tentu mikirin si temenku ini.. hmm. Kan kecewa dan sakit hati sendiri tuh kalau si doi akhirnya malah nikah sama orang lain.

Jadi kalau yang bener nih, meskipun itu adalah fitrah, tapi haram untuk diumbar-umbar sebelum pernikahan, kawan..

Meskipun kamu bilang itu kekaguman, jangan sampai malah mengganggu shalatmu (yang malah mikirin dia), atau menggiringmu pada khalwat (berdua-duaan) yang notabene dilarang agama.

Eits jangan salah, sekarang khalwat bisa beralih ke media macam internet, hp, bbm, dsb. Ente awalnya bilang cuma temenan, eh lama2 ada rasa, dan beralih kepada maksiat.. Na’udzubillahimindzalik

“…Janganlah seorang laki-laki berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita, melainkan yang ketiga dari mereka adalah setan…”(HR. Tirmidzi, no.2165)

Jadi nih kalau mau curhat, curhat lah ke teman yang sejenis, orangtua, atau kalau mau plong langsung ya ke Allah SWT..

Dan dalam Islam itu, sebenarnya udah ada hukum untuk pacaran, kawan

Pacaran itu bahaya. Bisa mengarah ke zina. Nih ada rambu-rambu dari Kitab Allah kunci kalau tidak mau tersesat dalam dunia yang fana ini:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”
[Qs. Al – Isro’ : 32]

Kita sebagai manusia diilhamkan untuk bisa memilih jalan yang fujur (buruk) atau tawa.. Maka orang cerdas adalah orang yang bisa memilih jalan kebaikan, kan kawan.. keburukan berawan dari nafsu, dan Nafsu itu bisa dikendalikan kok..

Nih, ada statement menarik  dari sebuah kajian yang aku dengarkan, buat yang galau:

“Orang yang galau tapi belum siap nikah itu sebenarnya kurang sesuatu : Dzikrullah..”

Orang yg mengingat2 orang lain terus berarti kurang dzikir, kurang mengingat Allah. Padahal seharusnya orang yang benar-benar beriman itu yakin bahwa pada waktunya, seorang yang sudah dipasangkan dalam Lauh Mahfudz Nya akan benar-benar datang..

Tak perlulah buru-buru..

Sabar..

Kalau sudah siap, barulah berikhtiar..

Jadi, ingat ya.. setiap galau ? Ingat Allah.. Ingat akan janjinya.. Takdirnya..

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar-Ruum :21)

Allah lagi, Allah lagi, Allah terus

Keep Allah always in our heart..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: