Posted in INFO FK , UNS

Perubahan Biaya UNS 2012 dan 2013

UPDATE

Mohon maaf jika post saya yang lama tentang biaya UNS 2012 di tulisan “kupas tuntas UNS” sudah tidak berlaku saat ini. Ini dikarenakan UNS sudah merombak biaya kuliahnya . Apa saja yang berubah ? :
– Tidak ada uang masuk awal
– Namun biaya per semester menjadi lebih mahal dibanding tahun lalu
– Untuk biaya pendidikan dokter UNS 2012 lewat SNMPTN menjadi : 5,5 juta rupiah/smster
– biaya Swadana (jalur mandiri) pend dokter : 19 juta rupiah/smster

Untuk biaya fakultas dan prodi lain juga berubah
Untuk lebih lengkapnya untuk biaya S1 UNS
Silahkan buka link ini

untuk biaya SPMB Transfer S-1 (Kependidikan dan Non Kependidikan)

untuk biaya D3 UNS dan D4 UNS

Untuk biaya S2 UNS dan biaya S3 UNS

UPDATE LAGI

mau tahu lebih lanjut swadana UNS seperti apa ? silahkan buka link berita ini

 

UPDATE 14 JUNI 2013 : BIAYA S1 UNS 2013

Sudah keluar pengumuman biaya nya nih untuk tahun 2013

untuk S1 Pendidikan Dokter, biaya per semester menjadi Rp. 6.850.000,- . Ini untuk jalur snmptn undangan dan tulis , belum tau yg swadana(mandiri ) itu jadi berapa…

Nih tautan lengkapnya

Advertisements

Author:

Seorang mahasiswa yang senang mencari hal hal yang baru.Suka akan tantangan dan perjuangan dalam hidup.

65 thoughts on “Perubahan Biaya UNS 2012 dan 2013

  1. kak, yang swadana itu diurutkan lewat nilai SNMPTN tertinggi maksudnya gmn ya? oh ia, kemarin email ku blm kk bls loh.. thx kak..

  2. @via: maaf soalnya aku blm nyari bwt swadana. tp isunya sih gt bwt yg fk
    @nada: maksudnya itu, Misalnya yg daftar swadana(sekaligus snmptn) ada 2000 orang. terus snmptn tertulis misal keterima 50 orang, terus ada kuota utk swadana 55 orang. Nah,dari yg daftar swadana itu(2000 orang) diambil yg 55 tertinggi nilainya pas snmptn

  3. assalamualaikum kak, ada yang ingin saya tanyakan..
    kan di persyarat umum spmb jalur swadana itu ada poin yg mengatakan bahwa pendaftar belum diterima di universitas manapun, nah kalo misalkan masih penasaran ingin mencoba masuk uns di jalur swadana tapi sudah punya/dinyatakan diterima di universitas lain gmn kak? masihkah boleh mendaftar?

    1. Waalaykumsalam,, wah sy br tahu persyaratan yg baru seperti itu..
      sy krg tahu pasti, tp yang jelas sih kalau kamu kterimanya udah di snmptn undangan yg kemarin itu, otomatis km dah g boleh ikutan snmptn lg kan(dan itu otomatis g ikut swadana)

  4. assalamualaikum, kak perubahan biaya pendidikan itu diberlakukan sejak kapan…?
    dan biaya itu berlaku buat mahasiswa UNS atau enggak…?
    mohon jawabannya…

  5. Assalamu’alaikum
    Mau tnya dong kak, apakah syarat untuk ikut jalur swadana pas SNMPTN kmrin jg harus ada pilihan UNS?
    Wassalamu’alaikum

  6. @jacob, dhuhuri: linknya tidak bisa dibuka mungkin lagi bermasalah ?? saya juga gak tahu kenapa.. ntar juga pasti dikasihtw kalo daftar ulang uns
    @dhuhuri: iya uang pangkal
    @shilmi: kl fak lain sy krg tahu tp sprtinya gak jauh beda snmptn nya, tp kan ntar bakal dkshtw pas daftar ulang.
    @Waalaikumsalam, iya mesti ada pilihan UNS lah

  7. Aslamualaikum. . .ka mau nanya k, cra’y byar biaya pendidikan ke rkening rekt0r UNS gmana y?
    Kan lewat BTN, trus kta cukup byar uang’y aja apa gmana?

    Trus biaya pendidikan’y tu cuma uang smesteran kya yg trtera d pengumuman aja, atau msh ada lg?

    Trimksih

  8. Assalamu’alaikum, kak Alhamdulillah saya calon mahasiswa kedokteran Uns. mau tanya, harga bukunya kisaran brp, yang wajib beli apa? kalo misal belum bisa beli, pinjem buku kakak boleh tidak,sekedar buat fotocopy atau yang lain, hehe. maklum kak, keluarga saya keluarga pas pasan.
    thanks

    1. Waalaikumsalam, alhamdulillah 🙂 .kira” kalo untuk semester 1 beli aja buku fisiologi (bisa sherwood,atau guyton, ..) , patofisiologi sylvia juga boleh, buku IPD fk ui, kamus dorland(saran saya yg buku sakunya,soalnya yg besar itu segede bantal hha), atlas histologi di fiore (tp sbnrnya ada versi digital kl mw murah tggl ngopi), sobotta (tp sbnrnya lebih dipake semester 3 keatas), ntar banyak slide dari dosen, kamu jg belajar dr sana. Bisa pinjem kakak kelas, ntar pas samaru kan pasti kenalan tuh ntar pnjem aja sama yg baik hhe
      sebenernya ada tuh buku KW alias gak asli(jauh lebih murah), ntar ada kok yg jualan di FK atau beli lgsg ke jogja

  9. Maaf ka, mau tanya lagi, wktu pmriksaan d0kumen nanti kan hrus ada Kartu Tanda Mahasiswa(KTM), atau aplikasi pembukaan rekening Bank BTN, kan suruh d isi ka, d isi’y gmana? D situ ada N0 CIF,
    Sma N0 Rekening. .itu hrus d isi sma bank, brarti sya hrus bkin rekening dlu apa gmana ka?
    Harus d bank yg sama, (wktu byar biaya pendidikan),
    Atau bisa d bank yg berbeda?

    Misal d BTN UNS’nya

  10. kakak, boleh minta alamat facebooknya kakak nggak? aku butuh buat nanya nanya soalnya ini aku udah kelas 2 sma, jadi kalo bisa nanya2 bisa buat pandangan kedepan soalnya yg aku tuju FK UNS. Makasih ya Kak.Salam kenal.

  11. Ass. ka boleh saya minta alamat email kaka, ada beberapa yang saya ingin tanyakan soal biaya fk uns ka, terimakasih. Wass

  12. assalamu’alaikum kak,
    salam kenal kak,

    bagaimana dengan informasi untuk masuk FK UNS tahun 2013 ini kak? tlg informasinya ya kak, 😀

  13. assalamualaikum kak, mau tanya itu uang smesterny pas 5,5 ? kok aku waktu itu liat di website mana gitu kalo kisaran 3 jt sampai 5,5 jt? berarti uang smester ny bisa kurang ? atau gimana? mohon penjelasanny. terimakasih. wassalam

      1. oh ya kak mau tanya lagi, waktu kakak ikut snmptn undangan, pilihan keduany prodi apa? terus, di pend. dokter uns dapet ip 3 susah ga? makasi kak kalau dijawab.

    1. teruskan setiap ptn kan pilih 2jurusan, lah kakak pilihan jurusan apa aja? kak, dosen fk uns galak2 ga? terus kuliah pakeny textbook apa ebook?

  14. ka aku mau tanya, kalau tahun kemarin (2012) anak anak yang keterima lewat jalur undangan ada berapa banyak ya ka ? dan jumlah seluruh siswa perangkatan di fk uns sendiri itu berapa banyak ? thank’s

  15. selamat pagi kak…
    mau tanya ni…..
    kira2 dengan rata-rata 81,77 itu bisa gak masuk fk uns….
    mohon di jawab y kak…
    terimakasih… 🙂

  16. assalamualaikum kak,
    salam kenal..
    owh ya kak, mau nnya nih
    tahun lalu yang ketrima di fk uns jalur undangan ada brapa orang ya kak?
    mkasi kak..

  17. ka saya mau nanya, kalau dari sekolah saya memang belom pernah ada alumni yg lanjut study di uns khususnya FK bagaimana ? jadi saya menjaadi perintis, apakah akan memperkecil kemungkinan saya keterima disana ?

  18. @gretha loli: saya gak bisa nentuin kl iya dan tidak. skrg FK mgkn standarny tinggi,tp kl pny prestasi piagam yg bagus bgt mgkn bs bntu
    @ok lusi
    @sarah: mungkin saja kok,asal berkualitas dan takdirny

  19. untuk 2013 apa ada info perubahan biaya kuliah? tlng di eksplain dong biaya awal masuk Fak kdoktertan jalur snmptn n biaya per smesternya, makasiih 🙂

  20. assalamualaikum kak… Kak saya masih kelas X sekolah di SMA di jawa timur n pengen jadi dokter di uns… kira” kalo nyertain sertifikat lomba event provinsi gitu peluangnya gmna kak?? untuk nilai gak terlalu jelek juga kak alhamd masih ikut 3 besar di kelas…

  21. waalaikumsalam, biaya bs liat di website tiap thn diupdate
    kl kosan, dtg aja ke stand2 ski/jn ukmi dek tiap thn pas ad acara awal maru dtg, sll ada stand nya
    atau kl mw lbh jelas email, ntr ak kshtw kaka fkip yg bs bntuin

  22. Halo kak, saya catherine. Aku mau tanya-tanya soal fk uns, trus udah kirim email ke kakak, tolong dibales ya kak, trimakasih 😀

    1. gak jauh kok,, rata2 di gerbang belakang, paling jalan 5-10 menit ke kampus nyampe. selain kosan islami, ada yg lebih mantep yaitu pesantren mahasiwa/i. lhoo. kalo pesmi rata2 murah, ga nyampe 2 juta seorang soalnya sekamar berdua,

  23. aslamu’alaikum maaf kak…..saya tunggu balasannya….denger2 ada jalur baru yaaa masuk UNS??????…..kalo beneran ada apa namanya???jadinya saya mudah cari informasinya…makasih…wslam…

  24. @tyas: waalaikumsalam, di asrama ada yg jualan byk deket2 kok. banyak, kl pesantren mahasiswa ya kl malam ada tahsin tahfizh, kl pagi ada dirosah
    @karya: belum tau, tp ya gak jauh2 dr thn lalu kykny

  25. assalamualaikum kak, kalo boleh tau dulu kakak ikut jalur apa ? snmptn/sbmptn ?
    kalo blh tau dulu nilai raport kakak rata” brp yak ???hhehe makasih kak
    oh ya,satu lagi, mnurut kakak kuliah di uns termasuk murah gak ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s