10 Bahasa yang Paling Banyak Digunakan di Dunia

Akhirnya ada post setelah 1 bulan !! wew..nah kali ini aku mau share tentang bahasa,,penting nih tau karena sekarang kan zaman globalisasi😛
***
Bahasa adalah alat komunikasi yang sangat penting untuk digunakan dalam percakapan. Ada hampir 7000 bahasa terdapat di bumi ini yang dituturkan. Bahasa juga mengalami penyesuaian, biasanya berdasarkan dialek negara-negara setempat. Beberapa bahasa Jerman hampir mirip bahasa Belanda (Chomsky 1986). Saat ini tidak sulit apabila ingin mempelajari bahasa asing, ada ribuan alamat website yang menawarkan belajar bahasa asing baik yang gratis maupun yang berbayar🙂.
10. Perancis

Sekitar 130 juta pengguna Bahasa Perancis. Bahasa Perancis termasuk sulit untuk dilafalkan, tetapi banyak yang tertarik mempelajari dan berharap bisa fasih mengucapkannya. Bahasa Perancis sering disebut sebagai bahasa yang romantis. Setidaknya ada enam negara termasuk Perancis yang menggunakan Bahasa Perancis sebagai salah satu bahasa resminya, diantaranya Belgia, Haiti, Rwanda, Cameroon dan Canada. “Merci”.

Perancis
9. Melayu-Indonesia

Bahasa Melayu-Indonesia digunakan kira-kira 160 juta penutur. Indonesia dengan penduduknya yang lebih dari 200 juta jiwa, memungkinkan Bahasa Indonesia menjadi salah satu yang paling banyak dipakai. Dan negara-negara tetangga yang serumpun dan kedekatan letak geografisnya juga menguasai Bahasa Melayu termasuk Malaysia, Singapura dan Brunei Darusalam. “Terima Kasih”.

Indonesia
8. Portugis

Walaupun luas wilayah negara Portugis yang tidak luas dan berbatasan dengan Spanyol, namun Bahasa Portugis termasuk salah satu yang paling banyak digunakan. Kurang lebih ada 190 juta penutur di seluruh dunia. Portugis terkenal dengan pelautnya yang ulung, pada abad 15 pelaut Portugis memulai eksplorasinya ke penjuru dunia termasuk Afrika, Asia, Amerika sehingga Bahasa Portugis menyebar ke seluruh dunia. “Obrigado”.

Portugis
7. Bengali

“Ei Je!”. Banyak yang belum tahu apa itu Bahasa Bengali, Bahasa Bengali diperkenalkan oleh negara Bangladesh. Bangladesh sebenarnya tidak luas, tetapi berbatasan langsung dengan India. India dengan wilayahnya yang luas, populasi penduduk yang besar dan tidak ada bahasa resmi India, maka Bahasa Bengali menjadi umum untuk digunakan. Selain India, ada Nepal, Andaman, Bangalore dll menggunakan Bahasa Bengali. Tercatat ada 230 juta penutur menggunakan Bahasa Bengali.

Bengali
6. Rusia

Kurang lebih ada 278 juta penutur yang menggunakan Bahasa Rusia. Bahasa Rusia menjadi salah satu bahasa keenam PBB. Ada banyak dialek dalam Bahasa Rusia. Karena gaya sastra Bahasa dipengaruhi oleh Polandia, Belanda, Jerman, Perancis dan Inggris. Menjadikan Bahasa Rusia kaya akan kosakata. “Spasibo”.

Rusia
5. Arab

“Assalamualaikum” adalah ucapan yang sangat sering kita dengar dan kita ucapkan apabila bertemu dengan seseorang. Ada kurang lebih 280 juta penutur dan 22 negara yang menjadikan Bahasa Arab sebagai bahasa resmi. Sebagai bahasa tertua dan bahasa Al Qur’an, Bahasa Arab tidak hanya digunakan oleh negara-negara Arab atau Timur Tengah, tetapi bagi umat Islam di dunia. Umat Islam pasti familiar dan akrab dengan Bahasa Arab karena juga digunakan dalam aktivitas shalat. Dan Pada tahun 1974 PBB mengukuhkan Bahasa Arab sebagai bahasa keenam dalam bahasa resminya PBB.

Arab
4. Spanyol

Menurut saya, Bahasa Spanyol adalah bahasa favorit dan sangat menarik untuk dipelajari. Kita tidak asing dengan kata-kata gracias, hola, te quiero, dll. Bahasa Spanyol digunakan sebagai bahasa resmi 21 negara, PBB, Organisasi Perdagangan Dunia, Traktat Antartika dll. Jumlah penutur ada 329 juta. “Gracias”.

Spanyol
3. Hindustan

“Namaste” adalah Bahasa Hindi yang cukup akrab ditelinga kita. Hindustan adalah nama lain dari Asia Selatan, yang termasuk tanah Hindustan adalah India, pegunungan Himalaya, India Utara. Bahasa Hindustan juga digunakan oleh penduduk India, selain Bahasa Bengali. Populasi penduduk India menduduki peringkat kedua setelah Cina, menjadikan bahasa yang digunakan sangat beragam, salah satunya Bahasa Hindustan atau Hindi. Bahasa Hindi mendapat pengaruh dari Turki, Persia, Arab dan bahasa Sansekerta. Saat ini kurang lebih ada 490 juta penutur Bahasa Hindi.

Hindustan
2. English

Mengejutkan, ternyata Bahasa Inggris tidak menempati urutan pertama. Saya pikir Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan, tetapi kenyataan dilapangan menunjukkan Bahasa Inggris digunakan kira-kira sebanyak 500 juta penutur. Bahasa Inggris yang berasal dari Kerajaan Inggris, karena pengaruh kolonial Inggris maka Bahasa Inggria menyebar ke penjuru dunia. Bahasa Inggris menjadi bahasa terkemuka sebagai percakapan internasional. Bahasa Inggris menjadi bahasa resmi dari 53 negara, PBB, Uni Eropa, NATO, NAFTA dll. “Thank you”.

Inggris
1. Mandarin

Wow! Ternyata Bahasa Mandarin berkembang dengan sangat pesat. Bahasa Mandarin berasal dari Cina dan Cina adalah negara dengan laju pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi serta pertumbuhan ekonomi yang cukup kuat. Hal ini menjadikan Cina sangat diperhitungkan di dunia internasional, sehingga banyak yang menyadari bahwa sangat penting untuk bisa berbahasa Mandarin. Saat ini kurang lebih ada 1,3 milyar di muka bumi ini menguasai Bahasa Cina. “Xiexie”.

(maaf ya gambar negara tak ditampilkan semua ,lg slow nih netnya :P)

sumber

3 Comments (+add yours?)

  1. cheapelectroniccigarette
    Jul 18, 2011 @ 11:16:36

    I love your snowyautumn.wordpress.com
    cheap electronic cigarette

    Reply

  2. JUAL LEBIH DARI 2000PRODUK RESELLER DROPSHIP WWW.SUFIJAYA.COM
    Jan 04, 2014 @ 20:10:08

    postingan yang menarik…

    Reply

  3. Caitlin
    Sep 27, 2014 @ 00:06:20

    Hey just wanted to give you a quick heads up and let you know a few of the images
    aren’t loading correctly. I’m not sure why but I think its a linking
    issue. I’ve tried it in two different browsers
    and both show the same outcome.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: