My Dream ! Mari Meraih Impian !

Tumben nih saya mau cerita tentang kehidupan pribadi saya *akhir-akhir ini suka malas nulis sendiri di blog
But I’m on fire !
Mendapatkan secercah inspirasi menuju cita-cita
sengaja tulisan ini saya buat agar setiap baca ini, terpacu lagi semangat saya untuk meraih mimpi.
Mungkin bisa dibilang saya baru menemukan langkah-langkah sistematis untuk meraih cita-cita saya , well semua orang punya mimpi yang berbeda-beda, namun ada yang tahu pasti bagaimana cara meraihnya, adapula yang setengah2 , dan yang tersedih adalah ketika tidak punya mimpi
Kalau saya baca buku-buku motivasi, orang Indonesia tidak semuanya punya mimpi, dan masih ogah-ogahan meraihnya, atau yang tersedih adalah putus asa duluan dan negative thinking duluan sebelum memulai
Karena itu, saya ingin berfikir positive untuk memulai meraih mimpi saya

Why im on fire?
Sebenarnya saya punya mimpi yang tinggi sejak bangku SMP kelas 3, nah pas masuk SMA saya alhamdulillah berteman dekat dengan orang-orang hebat yang punya mimpi selangit . awalnya saya fikir kurang masuk akal, eh tapi kelamaan saya mulai bisa berfikiran positive dan juga terbiasa bermimpi jadi orang ‘hebat’ *amin

teman dekat saya mulai membuktikan sedikit2 ia makin dekat dengan cita2 nya, itupun membuat motivasi bagi saya..dan tentunya saya amat berbahagia dengannya dan menjadi temannya

Saya juga baru merasakan hasil dari belajar bikin karya tulis , walaupun 2x pernah gagal (alias kagak menang) tapi saya tetep mau coba belajar, karena menurut saya karya tulis adalah ladang bagus bagi mahasiswa untuk berkarya dan mengumpulkan CV (untuk memperluas kesempatan meraih beasiswa)

Kedua sejak SMA juga saya mulai membaca buku-buku yang menginspirasi, layaknya Laskar pelangi dkk,trilogi Negeri 5 menara, 9 summers 5 autumn, dan sebagainya, itupun mampu menambah inspirasi dan semangat saya.
buku terakhir yg sedang dibaca Notes from Qatar, mampu membuat ide bagi saya untuk meraih beasiswa S2, dan keajaiban sedekah, hehe

Ketiga
Ikut seminar , apalagi yang bisa membangun energi untuk berkontribusi, misalnya baru-baru ini saya ikut seminar entrepreuneur di ITB, dan dengan pembicara yang keren2, dan memotivasi generasi muda untuk memajukan bangsa. Karena untuk menjadi negara maju, minimal 2% penduduk di suatu negara harus menjadi entrepreuner. sedangkan Indonesia belum mencapai itu, makanya saya mau jadi pengusaha juga suatu hari (amiiin)

Keempat
yang paling memotivasi saya adalah orang tua saya, juga sirah sejarah zaman keemasan Islam di era Rasulullah SAW, bahwa ummat Islam juga mampu untuk meraih peradaban yang tinggi, ilmuwan Islam, dan orang” Islam yang hebat sampai masa kini
dan yang terpenting, tertinggi… untuk meraih ridhoNya (semoga motivasi ini tidak berubah sampai akhir hayat Insyaallah amin)
Dengan menjadi orang sukses, maka kita bisa berkontribusi bagi orang banyak dan bisa saja memaksimalkan peluang lebih besar untuk berdakwah , dan tujuan akhirnya , harus untuk meraih ridha Nya. Karena percuma kalau ada orang sukses, apalagi Islam, sukses tapi tujuannya akhirnya bukan pada Allah, maka akan sia” usahanya…

Jadi ini peta singkatnya untuk meraih mimpi saya,

Kuliah kedokteran > semasa kuliah banyak memenangkan lomba2,IP bagus, juga berkesempatan ikut seminar internasional, kalaubisa exchange juga keluar negeri (tujuan banyak, selain itu bisa memperkaya CV) > CV bagus > Ikutan beasiswa S2 full scholarship di luar negeri (amiin…) > Diterima karena CV bagus, berkualitas, dan doa ortu, serta takdir (amiiiin) > lulus dengan baik, ahli di bidangnya > kerja dulu disana atau ditempat yang oke > banyak uang untuk modal > menjadi dokter yang bermanfaat, dan jadi entrepreuneur , bikin rumah sakit (inginnya rumah sakit subsidi silang bagi kaum kaya untuk yang miskin) , ingin bikin panti asuhan, juga proyek2 amal sosial lainyya >
Tujuan akhir ? untuk meraih ridha Allah SWT InsyaAllah , amiin….

Satu lagi yang paling penting juga, tujuan akhirat ! mimpiku agar menjadi orang yang istiqamah dalam agama, berbakti pada ortu, beribadah dgn baik, kalau bisa ..Hafiz Quran (walaupun baruuu dikit, tapi siapa tau jadi bukit🙂 )

Daaan terakhir, minta doanya dong temen” bapak2 ibu” kakak” adik” , yang baca tulisan saya ini , doakan agar saya diberikan yang terbaik dalam meraih mimpi saya ini🙂

Bukankah Allah akan mengabulkan permohonan hambaNya yang bersungguh-sungguh ?
Laa Hawla walaa Quwwata Illa billah.. tidak ada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah
Bismillahirrahmaanirrahiim…

“Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya:
1. Pemimpin yang adil.
2. Pemuda yang tumbuh dalam kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya.
3. Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid.
4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah.
5. Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’.
6. Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
7. Orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.”

(HR. Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712)

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya (HR Bukhari)

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”(QS. AL-Insyrah:5)

“sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS .AL-Insyroh : 6)

Mari bermimpi dan raih mimpi kita !😀

___
10 februari 2013

5 Comments (+add yours?)

  1. jokokeris
    Feb 10, 2013 @ 15:51:19

    Makasih atas postnya mbak… Semoga selalu istqomah… Amin Pada 10 Feb 2013 23:47, “Get your dream ~” menulis: > > snowyautumn posted: “Tumben nih saya mau cerita tentang kehidupan pribadi saya *akhir-akhir ini suka malas nulis sendiri di blog But I’m on fire ! Mendapatkan secercah inspirasi menuju cita-cita sengaja tulisan ini saya buat agar setiap baca ini, terpacu lagi semangat saya” >

    Reply

  2. fella
    Feb 10, 2013 @ 16:37:13

    sangat menginspirasi.
    berharap kelak aku pun bisa menjadi salah satu anak bangsa yang bisa ikut berkontribusi untuk memajukan indonesia bidang yg ingin saya geluti serta dapat menggerakkan orang lain pula. semoga kita bertemu di uns kak. semoga pula kita bisa menjadi kakak dan adik tingkat. amin. tetep semangat untuk meraih cita2 kita.

    Reply

  3. snowyautumn
    Feb 24, 2013 @ 13:40:27

    @jokokeris: Amin 100x
    @fella: semoga dik, Insyaallah dimana ada niat pasti ada jalannya… SEMANGAT ! dimanapun kita, bidang apapun, sukses akan berpihak pd org yg berusaha,, tp sukses bkn sekedar berduit banyak, tp bagaimana kita meraihnya,, proses🙂

    Reply

  4. vety tiara fatriani (@vetytiara97)
    Oct 15, 2013 @ 05:30:17

    Assalamu’alaikum,
    Kak, Vety mau tanya.. di fakultas kedokteran kakak ambil bagian apa ya? dokter anak kah? spesialis jantung kah? atau apa?
    terimaksih sebelumnya..
    Wassalamu’alaikum..

    Reply

  5. snowyautumn
    Oct 29, 2013 @ 22:52:49

    waalaikumsalam vety, hmm aku ini masih preklinik lho.. belum jadi residen🙂

    Reply

Leave a Reply

