Posted in INFO FK , UNS, My life

FK UNS , alhamdulillah keterima juga :)

Bismillahirrahmanirrahiim
Ya Allah, senandung doa yang kupinta tiap hari,akhirnya Engkau kabulkan
Ya Allah, terimakasih tiada kira atas senyum dan kebahagiaan yang Kau limpahkan kepada kami 
Alhamdulillah saya diterima di FAKULTAS KEDOKTERAN di Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo !!! πŸ˜€ lewat SNMPTN undangan πŸ˜€

uns depan

gedung fk uns
href=”https://snowyautumn.files.wordpress.com/2011/05/fk-uns-depan.jpg”>

Sungguh kemarin, tanggal 17 mei 2011 adalah salah satu hari terbesar dalam hidupku,salah satu dari karunia Allah yang Maha Besar yang tidak akan pernah cukup untuk dihitung
Pukul 19.00 wib aku menanti nanti di depan laptop,dan saat kubuka hasilnya, rasanya tidak percaya dan seperti mimpi, bahwa aku diterima di FK UNS !!
Ya Allah,mimpi ku datang juga, dream comes true 
Dari dulu aku ingin menjadi dokter dan alhamdulillah orangtua mendukung dengan sepenuh hati, dan saat aku lihat hasil pengumuman itu, aku langsung ngibrit ke mamahku dan memeluknya ,,,orang yang paling pertama ingin aku lihat senyumnya :’) lalu mamah langsung menelepon papah ,,,dan kami semua seperti orang yang sangaaaaat bahagia.. khususnya aku πŸ˜‰
Bayangkan,ditengah kegalauan menunggu hasil itu, aku sudah aga pesimis kalau lewat tertulis untuk dpt FK negeri yg bagus (kan susah tuh masuk FK negeri palagi bagus),udah gitu akhir2 ini selera belajarku g bagus2 amat (maklum les tiap hari,TO,dll),udah gitu bayang2 kalau gak lulus undangan yg menghantui (yaiyalah bayangin tanggal 30 mei harus udah siap ujian tertulis kl g lulus undangan)
Namun,Allah memberiku kemudahan kemudahan yang tak terkira indahnya
FK UNS adalah pilihan pertama ku di undangan dan akhirnya kesampaian, jujur aja,dari awal sebelum milih undangan,gw emang dah ada chemistry gitu ma UNS,, ditambah dengan biaya UNS yang super murah ,jadi ortu gak harus keluar biaya banyak..hehe .jadi inget kemaren mamah bilang β€œalhamdulillah..tadinya mamah udah siap siap kalo ria gak keterima mau ngajuin pinjeman/bantuan dana ke kantor.”(maklum ortu mikirnya kl gw ga masuk undangan,ortu bakal ngluarin duit ratusan juta bwt fk hhe)
Pokoknya duuuh seneng bgt lah,sulit dijelaskan…
Trus rencanaku disana, InshaAllah…
– akan belajar giat dan bersungguh sungguh dalam menimba ilmu agar jadi dokter yang hebat,gak sembarangan lulus (amin !). Pokoknya inget fil three idiots deh,ilmu itu untuk dipahami dan diamalkan
– ingin mengejar exchange keluar negeri (my next dream)
– Masuk forum islami disana dan meneruskan dakwahku seperti yang telah diajarkan saat aku di smansa
– Jalan jalan di sekitar sana,mengenal solo lebih dekat dan budaya serta bahasa Jawa hehehe
– ingin belajar bahasa arab, khususnya yang fusha nya, juga kalo bisa ingin ikut klub martial arts hehe

Satu lagi, terimakasih ya teman2 ,jazaakumullah khairan katsiran atas doa kalian selama ini, semoga Allah membalas kalian dengan ganti yang teramat baik :’)
Buat temen yang lulus snmptn undangan,,selamat ya,,semoga diberkahi selalu dan untuk yg belum lulus, SEMANGAT kalian pasti bisa asal sungguh sungguh  Doaku menyertai kalian InshaAllah
18 maret 2011,dini hari

Advertisements

Author:

Seorang mahasiswa yang senang mencari hal hal yang baru.Suka akan tantangan dan perjuangan dalam hidup.

216 thoughts on “FK UNS , alhamdulillah keterima juga :)

      1. Assalamualaikum. Salam kenal, Kak. Saya skrg baru kelas 11 SMANSA Pemalang. Lulus nanti Saya ingin masuk fk uns. Boleh tanya, kakak dulu bisa ditrima di fk uns dgn nilai rata-rata brp dan apakah ada piagam juga? Mohon dijawab yaa kak

  1. assalamualaykum..
    salam kenal πŸ™‚
    selamat ya atas undangan fk uns nya πŸ™‚
    oya dr sma mana?
    sy kmrn jg cb undangan k fk uns tp mgkn Allah blm mengizinkannya untk skrg hehe

      1. Assalamu’alaikum.

        Salam kenal, saya orang tua siswi SMAN 5 Bogor kelas 3 IPA…oh ya sorry…selamat ya atas keterimanya saudari di UNS.
        Kalau boleh tahu, mata pelajaran apa saja dan berapa nilainya agar bisa diterima ?

        Terimakasih

        Wassalam,
        Zainuddin

  2. barakillah.
    fyi, disana nama DKM-nya (kalo gak salah) LDK Jamaah Nurulhuda, tapi bisa juga ikut yang skala fakultas. trus, kalo mau bela diri, ikut thifan aja. hanya saran.
    btw, kenapa univ sebelas maret disingkat UNS sih?

    1. jazakallah a ph πŸ™‚
      hmm inshaAllah aku mau ikut DKM nya ,so pasti lah hhe
      thifan ada?wah asik tuh ! yup itu beladiri islami
      UNS knp sebelas maret yah..hhe lupa euy penjelasannya :hammer

  3. wah selamat ya.. di terima fk uns lewat jalur undangan..
    saya juga milih fk uns.. tpi Allah blm mengizinkan lewat jalur undangan..
    semoga snmptn tulis bisa lulus amin..

  4. kalo boleh tahu dari sman 1 bogor ada berapa orang ya yang lolos snmptn undangan kedokteran uns?
    saya dari MAN Insan Cendekia Serpong..

  5. kakak dari SMAN 1 Bogor?
    deketan dong kak, boleh minta info infonya masuk kesana kak??
    aku juga mau kesana tahun depan , insyaAllah πŸ™‚

  6. wah baru baca..

    selamat ya, semoga dengan menjadi dokter ilmunya bisa bermanfaat bagi orang lain

    jangan jadi dokter yang mata duitan cuma kejar setoran

  7. assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    sebelumnya saya mau nanya kak kalau boleh saya tahu rata rata raport kakak dari semester 1 – 5 berapa yah kak? buat pertimbangan saya ,karena insya allah saya juga ingin asuk fakultas kedokteran uns kak
    terimakasih sebelumnya
    wassalamualaikum wr.wb

    1. Waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh
      *Begini,,rata2 rapotku memang tak menjulang amat sih ( 85 dr smstr 1-5)
      tapi yg perlu kita ktahui,nilai di SMA yg satu tidak sama standarnya dgn nilai di SMA lain.
      maksudnya,SMA sangat dilihat di SNMPTN undangan,,jadi alangkah bagusnya kalau SMA nya favorit di kota itu..
      Kita juga harus lihat saingan kita di SMA kita sendiri,ada brp yg dftr di prodi dan univ yg sama dgn kita,dan bandingkan nilai mreka dgn kita. dan FK itu harus ditaruh di pilihan pertama..gitu
      Kl saya sih alhamdulillah sman1 itu favorit di bogor,dan yg dftr di fk uns cuma ada 3 orang pilihan pertamanya,bruntung nilai sy diantara ber3 itu rata2 plg besar,jd ya bisa dblg lumayan aman,,dan yg ktrima akhrnya ada 2

      *Penting juga !! banyak berdoa,dan perbaiki niat utk jd dokter,kl bisa nazar juga,
      *Tapi,jgn smpe ngandelin undangan aja,loh,,harus ada plan B kl g ktrima πŸ˜€ semangat !

    1. salam kenal juga
      kalo saya dari undangan ,bayarnya itu 8,5 juta masuknya,smester palingan 2,5 juta,,,murah kan
      kalo snmptn tertulis kayaknya murah juga . ada juga jalur swadana,itu sktr 125 juta

  8. kak kalo peringkat peringkat kakak dikelas gimana? .Taun 2012 saya mau ke fk uns juga insyaallah lewat snmptn undangan . Doakan masuk ya kak πŸ™‚

    1. peringkatku naik turun πŸ˜› ..hhe tp alhamdulillah sih dapet 10 besar sering lah
      Kalo jalur undangan memang lihat grade SMA nya juga,kalo favorit bagus tuh.. dan penting liat saingan di sekolah juga (sering2 mantau BK) kalo saingan di sekolah kita sedikit dan nilainya kita bagus dr mereka ya mantepin aja,banyak2 berdoa dan minta didoain sm ortu,tman2,dll πŸ™‚ amiin ,smg cita2 jd dokter tercapai πŸ˜€

  9. Oiya kak sertifikat ngaruh gak sih di penerimaan snmptn undangan? waktu itu kakak ngirim sertifikat apa aja? Tahun berapa kak biaya 8,5 jt itu? Hehe:)

  10. saya jd brminat k FK UNS jg nih insyaALLAH ikut snmptn undangan jg.mudah2n jdi adik kelas kaka ya..saya jg dri bogor ka,tpi kabupatenya.salam kenal ya ka..

  11. assalamualaikum wr.wb
    kak mau nanya kalo di snmptn undangan itu milih berapa univ dan prodi?
    sebelumnya terimakasih
    wassalam

  12. @Andhika dan Iqbal : untuk snmptn undangan memilih 6 prodi maksimal,tp mohon pilih yg bener2 minat,soalnya kalau sudah terpilih tdk boleh ikut snmptn tertulis.. kalo saya sih hanya pilihannya kedokteran, pil 1 di UNS dan pil 2 di Andalas (padang) .
    kedokteran harus ditaruh di pil pertama apalagi negeri favorit.
    @Aydy dan Aanov : amin..semoga diberi yang terbaik πŸ™‚ usaha dan doa ya..

  13. Assalamu’alaikum.

    Salam kenal, saya orang tua siswi SMAN 5 Bogor kelas 3 IPA…oh ya sorry…selamat ya atas keterimanya saudari di UNS.
    Kalau boleh tahu, mata pelajaran apa saja dan berapa nilainya agar bisa diterima ?

    Terimakasih

    Wassalam,
    Zainuddin

    1. waalaikumsalam wr wb,makasih pak. Mata pelajaran semuanya dari smster 1-5 ,berapa nilainya?wah sy tdk tahu krn semua itu rahasia penilaian univ nya pak,namun diusahakan sebaik2nya saja + banyak berdoa dan diluruskan niatnya

  14. assalamu’alaykum wr wb kak πŸ™‚
    aku pengen banget nih hehe aku udah kelas tiga,, mau nanya ya kak,, maaf sebelumnya 85 itu nilai rata-rata semua mapel atau mipa aja? πŸ™‚ terus kak itu dirata-rata tiap semester ya ?
    makasih sebelumnya,, mohon jawab ya kak πŸ™‚

  15. Waah Kak aku pengen banget kayak kakak, sekarang aku kelas 3 rencananya sih besok mau daftar UNS, doain ketrima ya kak. Amin.
    oiya, kalo mau cari kost atau ngontrak rumah kira2 susah ga ya kak?
    Makasih πŸ™‚

  16. 0wy ka,mau tau lbih rincinya biaya FK UNS itu brapa ka?terus ada biaya SKS nya tdak ka?
    Satu lg ka,lamanya kuliah di FK UNS kan 4 tahun akademik 2 tahun klinik ya kak,itu bisa lebih cepet ga ka?atau harus segitu aja?

  17. selamat ya. . . πŸ™‚
    boleh tanya ga kak?
    Rata2 nilai biologinya kakak dari smt 1-5 berapa?
    q pengen bgd masuk FK lewat snmptn undangan, tapi takut cz rata2 biologi 1 dari smt 1-4 menurun. gmn ya kak? tapi rata2 secara keseluruhan kurang lebih 88

  18. kakak…salam kenal ya,,
    tahun 2012 nanti aku kepengen masuk FK kak..aku udah niat mantap dalam hati..tapi tetep aja ada keraguan..
    aku pengen masuk FK jalur undangan kak..
    share donk kak…kiat2nya biar bisa masuk FK selain berdoa sungguh sungguh..
    pliss…aku dari blitar Jatim.

  19. assalamu’alaikum,
    kak mau tanya itu nilai raport rata-rata dari smstr 1-5 untuk msk FK UNS brp ka? trimakasih
    wassalamu’alaikm

  20. Assalamualaikum. Alhamdulillah lulus y kak. Maaf terlambat ucapan selamatnya. Saya ibna. Saya mau tanya2 jg kak. Saya skrg kls 3 sma, rencana mw msk uns jg lewat snmptn undangan, jika Allah izin taun depan. Gimana di uns kak?.

  21. @chintia: shalat istikharah kalo ragu,,slain berdoa,siapin rapot trkhir ini sbaik mgkin..juga atur strategi dlm memilih univ di undangan
    @atika: waalaikumsalam,,gak ada ketentuan pasti yg diberitahu oleh univ..
    @ibna: waalaikumsalam,,makasih ya.. UNS menyenangkan kok,alhamdulillah
    Semoga sukses ya semuanya πŸ™‚

    1. subhanallah…degdegan tapi happy ending bgt baca postingannya πŸ˜€
      trims utk infonyaa.
      mhon doanya yaa kak semoga tahun depan happy ending kayak kakak πŸ™‚
      aamiin

    2. iya kak…istikharah udah kak…insyaallah dah mantap..doain ya kak..
      ntar kalau ketrima,,aku nyari kakak dech,…hehehe
      πŸ™‚

  22. Selamat berjuang ya dik,, kuliah di FK UNS itu menyenangkan kok…. enjoy! saya angkatan cukup tua 2005… salam buat dosen2 kita yaaa…

  23. Assalamu’alaykum
    Subhanallah. selamat kak. ingin rasanya memperoleh jalur undangan dan lulus seperti kakak. dari kels X udh mantp mw di FK UNS, cma bsa trus berdoa aja kak. skrg msh kels XI tp udh ngerasain atmosfer itu. oh ya ka, jalur undangan dri UNS utk luar jwa itu kr2 banyk nggak ka? trus thun kk brapa org yg dterima di fk uns? ada yg dari smtra tak ka?
    ad tips2 tertentu tak kabuat msuk FK it?
    afwan. πŸ™‚

  24. assalamualaikum kak. salam kenal. aku merinding baca cerita kakak. sambil aku berdoa biar bisa kayak kakak juga. soalnya tahun depan aku juga pengen masuk fk uns lewat undangan. cerita kakak menginspirasi bgt. semoga suatu hari bisa ketemu di fk uns ya kak πŸ™‚

  25. Assalamualaikum. waaah!!! selamat yaa mba!! seneng banget denger ceritanya. aku juga insya allah tahun depat udah mantap niat pengen masuk FK UNS. sampai sekarang, baru aku yg tertarik sama UNS, blum tau tman2 yang lain. semoga aku bisa jadi adik angkatannya mba di FK UNS tahun 2012 yaaah. semoga bisa lewat jalur undangan juga. aminn yaa Rob

  26. Assalamu’alaikum
    Selamat ya ka atas prestasinya, sungguh membanggakan. πŸ™‚
    mau tanya ka, yang terpenting di jalur undangan itu nilai apanya ka?

    Sukron,
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  27. assalamu’alaikum waah selamat yaa (baru baca). aku juga rencananya mau nerusin ke FK UNS juga untuk tahun 2012. semoga aja jalur snmptn undangan aamiin. mau tanya, waktu pengumpulan berkas ada kea sertifikat lomba dsb atau cuma rapot aja? makasiih

  28. assalamualaikum,,rekan2, mohon bantuannya ya,, nilaiku naik turun nih,, nih nilai kognitif raporku dari smstr 1-5:
    Biologi :80,87,83,88,,85
    Kimia : 81,87,89,86,87
    B.inggris : 84,82,90,85,84
    tuh kan naik turun,, haduh,, bingung… mohon pendapatnya ya,, makasih.. ^_^

  29. all: terus terang saya ndak ngerti bgt tentang sistem penerimaannya,,tp saya kira dilihat dari semua aspek nilai..rapot rata2 smua ( mipa juga dilihat ) ..dan gak mesti jago2 amat b.inggris kok,yg penting ngerti lah.. Oya sepertinya dilihat jg kalo kita punya sertifikat2 lain,spt organisasi atau lomba2,, Disini banyak org dr mana2 dari luar jawa ky sumatra bali sulawesi ,dll.. bahkan d kelas saya ad org vietnamnya
    Intinya …gini,liat strategi,saingan, kira2 lbh berpeluang dimana kl mau kedokteran,,kl gbs UNS ya yg lain jg gpp .. dan istikharah jg ,selalu minta didoain..kalo nilai pas2 an jgn menggantungkan ke snmptn undangan,,ntar rugi loh ..harus persiapan buat tertulis juga πŸ™‚ Semangat yaa semuanya smg dimudahkan

  30. assalamualaikum kaka
    kaka selamat ya πŸ™‚
    kaka kalau boleh nnya nilai rata2 kaka yg diliat itu dr smester 1-5 atau 3-5 ka ?
    terus nilai rata2 kaka pasti lebih dr 8 ya ?
    balas ya kaka soalnya aku jg pgn kaya kaka πŸ™‚

  31. Kak,
    nilai rata2 rapor aku dr smester 1 ampe 5
    b.indo= 91,2
    b.inggris=87,2
    mtk=86,2
    fisika=86,2
    bio=89
    kimia=89,2
    abis itu ditotal ,
    trus di rata2.in jd
    88,16 .
    Kayak gt bukan kak caranya yg kata kk nilai rata2 kk 85?
    Makasi bget sbelumnya πŸ™‚

  32. kak,aku pingin tau info2 lebih lanjut dari kakak tentang fk uns,penasaran,gmana cranya biar ktrima juga,
    bisa kasih gambran tntang nilai2 raport kakak ?
    makasih

  33. assalamu’alaikum ukhti πŸ™‚
    alhamdulillah antum keterima di fk uns,pengen juga kaya ukh

    ohya ukh, mau tanya. Kalau rata2 ana 83,93, ada peluang masuk ke fk uns?
    Alhamdulillah sekolah ana terakreditasi A, diminta 75 % perkelas.
    Mohon penjelasan ya ukh.
    Jazakillah khoir πŸ™‚

  34. mb..
    maap nihh, mohon ini dibaLas yaa..
    saya siswi keLas12 sma negeri 1 probolinggo, jatim..
    mau tanya, mb kan lolos fk uns kewat snmptn undangan..
    ada syarat khususnya ndak mb?? seperti nilai minimum rapor dsb??
    lalu utk biaya masuknya itu brapa mb??
    beda nggak sama yg melalui snmptn tulis?? bedanya berapa??
    trus, daya tampung yg snmptn undangan taun lalu brapa??
    maap yaa mb banyak tanya..
    lagi pengen kesana soaLnyaa..
    makasii banyak mb πŸ˜€
    mohon dibalas.. πŸ™‚

  35. selamat yaa ka, masuk FK UNS…
    besok aku juga mau kesana…
    kaa, mau tanya, tes kesehatannya apa aja?
    biaya masuk fk uns berapa ?

  36. selamat ya ka,
    trs ktnya tahun ini, jalur undangan yang dipake cma nilai rapor smt 3,4,5 mapel UN.
    klo aku pgen ikut jalur undangan ke FK UNS. tp rta2 nilai rapor smt 3,4,5 mapel UN-ku cma 87.05. mnrut kakak gmn ya???

  37. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    salam kenal mbak.
    selamat ya, udah jd calon dokter^-^
    Aku jga pengen bgt bisa diterima di FK Kedokteran UNS.
    Do’ain tahun ni ak ketrima disana y mb. πŸ™‚

  38. ..rata2 rapotnya kemaren berapa pas masuk undangan fk uns..

    ..aq pengen masuk fk uns jalur undangan, tapi nilai rapotku tidak begitu baik..???

  39. assalamu’alaikum,,
    salam kenal,,
    maaf mw nany,,
    kira2 rata2 nilai biar bs lolos FK UNS brp ya?
    mksih ya..
    wassalamu’alaikum..
    πŸ™‚

  40. asslamualaiku kk
    sy dri bali πŸ™‚
    sy mu tanya nih, pas kt input nilai scra online nilai yg diinput nilai kogniif + nilai praktik?dri smster 3-5 kan?nilai yg di-UNkan aja kan? atau semua nilai?

  41. Assalamu’alaikum
    salam kenal ^_^

    kakak, saya nabila dr SMAN 2 Bekasi, InsyaAllah tahun ini saya ingin melanjutkan sekolah di kedokteran UNS.
    saya boleh ga minta nomor hp kakak? kalau kakak bersedia, saya mau tanya2 seputar kedokteran UNS yang gak mungkin saya tanya lewat blog ini. Mohon kesediaannya ya kak. kirim nomor hp kakak ke email saya ya kak di nabilaalri@yahoo.com
    Oiya btw, kakak ini mantan ank kir ya? Saya juga ank kir lho… Prnah bbrp kali ikut acara KIRFOSCA.

    terimakasih
    wassalamu’alaikum

  42. waalaikumsalam wr wb
    @rika: amiin smg diberi yg terbaik
    @ririn: ada di post saya n uns, hmm kl gt fokuskan ke tertulis
    @febri: tdk ada patokan pasti,cb liat post berbagi snmptn undangan
    @rasend: kalau masuk lwt snmptn murah sekali disini dibanding ptn lain..kmrn sy masuk 8,5 jt
    @emmakai: setahu saya untuk tahun ini pakai nilai MIPA saja..cb tanyakan lbh pasti ke guru BK
    @nabila: ok lihat email ya

  43. assalamu’alaikum kak πŸ™‚
    kak, nama saya anggita, sama-sama smansa, tapi saya smansa purwokerto, hehe

    wah kak, saya juga mau dong kaya nabila, saya mau tanya-tanya ttg FK UNS dan nilai2 kakak kemaren πŸ™‚
    ini alamat email saya anggitaratri@rocketmail.com
    saya juga minta nomer hapenya kakak yaaaa πŸ˜€
    makasih, maaf kak kalo ngrepotin ^^

  44. kak, mau nanya,,,, aq skolah di SMA yg bkan favorit,, kata’y kalo mau msuk kdokteran tuw rata2 rapotnya mesti 85 keatas ya???? tpi di skul’qu yg rata2’y nilai rpot’y ga sampai sgitu,,,, hla yg pringkt 1,2,3 tuw cmn 82,,, n aq sndiri cuman 79,48,,, klow cuman sgitu kira2 bisa msuk ga kak??????

  45. @anggita: sudah djwb ya πŸ™‚
    @dafa: tergantung masuknya lwt jalur mana
    @rela: amin… πŸ™‚
    @ria: tdk ada batasan nilai kalau saya dulu,siapapun yg ingin daftar boleh,,cuma ya itu sekarang pasti saingan bertambah banyak..
    @eka: hmm..kayaknya kalau yg ikut snmptn biayanya gak segitu deh..tp kl jalur swadananya sih wkt tahun saya malah 125 jt. tp untuk lebih pastinya tanya ke guru BK

  46. haduhh deg-degan juga nih nunggu pengumuman snmptn tanggal 28 Mei..mohon doanya ya kak agar lolos FK UNS juga,, aminn.

  47. assalamu’alaikum
    slam knal kak^^
    kak bleh mnta kontak kakk gak (no. hp yg bsa di hub.) klo bisa..
    terimaksih ^_^

  48. assalamualaikum wr wb. Kak fk uns dalam waktu dkat ini mau ada event apa ya? Slain try out tentuny. Hehe. Saya pgin tau bny tntg fk uns, udh kls 3 nih kak, mulai survey unt masa depan. Hehe. Btw di fk it kt apa hrs cek kshatan yg pake diambl darah? Ato hrs ikt smacam donor darah g kak? Sy kbetulan tmasuk pnakut kak. Hehehe. Syukron:-) Wassalamualaikum wr wb πŸ™‚

  49. ass…
    kk kemaren PTN 1 dan PTN 2 milih jurusan apa ajja ?

    aku si minatnya ke FK UNS , tapi takutnya sekolah ku gak masuk snmptn undangan UNS kk..

  50. maaf kak, saya mau tanya, denger” kl ikut jalur undangan itu nantinya akan di tes brg anak” yg lolos dr sekolah lain, terus disaring yg terbaiknya gitu ya kak? terus aku mau tanya lg, uang/semester brp yah? lalu bagaimana dengan kostannya? πŸ˜€

  51. min. nilai rata2 smw mapel ya? aduh saya jelek di IPS.., dari 82,85,86 (baru 3 semester) kalo yg cuma mipa+ bahasa 83 86 87.. kalo mipa doang (83,88,87) saya masuk kelas aksel katanya sih dari sem III diitungnya.., dn bntar lgi mau UN nih .-.
    ada tips gtu gk? kali aj jdi adik angkatan πŸ˜€ #amin πŸ™‚
    kirim tipsnya ya ke rizky_gtng@rocketmail.com
    makasih kk πŸ˜€

  52. Asslamualaikum kak
    Saya kepengen masuk FK UNS juga lewat jalur undangan kak, InsyaAllah. πŸ™‚ Amin.
    Saya berasal dari luar Jawa, apakah itu juga mempengaruhi kak? Apa saya bakalan kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di sana kak?
    Mohon pendapatnya. Terimakasih

    1. waalaikum salam,
      sebenernya kalo aku lihat tahun ini yg lewat undangan itu banyak yg dr kota solo sndiri dan sekitarnya, kan mengutamakan daerah dek.. tp ttep ada ksempatan bwt daerah lain, bahkan ada jg yg dr papua lho..
      hmm, persiapkan utk ujian tulis ya !

  53. Salam kenal ka..
    Kalo boleh tau, FK jalur undangan yg ga terlalu diminati kira2 apa ya? Mungkin aja pesaingnya lebih dikit.. Hehe

  54. kak, kalo rata” smt 3 87,33 trus smt 4 91,00 kira” bisa nggak ketrima undangan FK UNS ?
    tapi ak rank paralel 17 trus turun jadi 30 *itu cuma mapel UN yg dihitung. dan diatasku kayaknya banyak yg dftar FK UNS.
    what should I do kakak :’ ?
    jalur Undangan dr 1 sekolah itu dibatasin enggak kak ??

    1. waduh saya gabisa janjiin dek.. kan faktor diterimanya ssorg tdk hanya karna rapotnya aja.. ada prtimbangan lain jg. Liat post “berbagi pengalaman…”
      kl undangan pilih yg bnr” kamu pengen
      dan maksimalkan di snmptn tulis.. plus berdoa dan restu ortu
      bates”nya tanya BK aja πŸ™‚ kan tiap sekolah beda trgntung akreditasi

  55. Mbk , aku pngen tau dlu mbaknya dftar undangang nilainya brp ? Rata” 9 ya mbak ?
    Tolong dijwab di emailku , aku pngen tau lbih jauh πŸ™‚

  56. kak psikologi masuk fk ya ? itu statistika peminat sama kuota yg diterima berapa ya ? sama info spma, spp, harga per sks brp ? terimakasih infonya πŸ˜€

  57. Assalamu’alaikum ka, saya seudah mengirimkan email untuk bertanya tentang FK UNS, tolong di bales ya ka. makasih sebelumnya

  58. assalamualaikum kak, mau nnya nih kak,
    klau mau masuk fk uns nilai rata-rata kita harus naik dari seblumnya atau gmna kak?
    terima kasih

  59. mba…impian sy anak sy jg masuk FK UNS sebab pernah gurunya ipa bilang kalo anak sy ini pengen jd dokter,tp anak sy takut biaya..makanya dia ga brani.sy hanya bisa berusaha bekerja lebih giat n sy di payakumbuh sumbar.doakan ya mba agar cita2 anak sy bisa lolos mhsiswa undangan d UNS….

  60. trimakasih sarannya mbak,saya sangat mengimpikan anak saya ini lulus di uns,anak sy namanya triana sejak SD smp SMA dia kesekolah bawa kue untuk di titipkan di kantin sekolah tp Alhamdulillah selalu rk 1 di smp juara umum terus no 1 tp smanya kemaren juara umum no 2 nilainya jg sjk sem 1 smpe 5 naik terus,saya sering menangis mbak karena anak sy ini sangat2 patuh n rajin banget sholat n puasa..sy hanya bisa berdoa n berusaha sekuat tenaga sy agar cita2 anak sy ini terwujud.sy minta doa restunya ya mba mudah2an triana lulus mahasiswa undangan UNS,saya sebenarnya orang solo mba tp merantau ke sumatra.sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak atas sarannya mba..

  61. assalaamu’alaikum kak πŸ™‚

    saya siswi kelas XII yg insyaaAllaah 2013 ini lulus .. mau nanya boleh ?

    kan kakak dari jalur undangan ya,, lalu bagaimana nilai rapor kk ?
    bisa minta tlong dijabarin ndak nilainya ?
    dan sertifikat yg kakak punya apa saja kalau ada ?

    dan apabila di UND tdk ada kakak alumni dr sekolah saya yang kuliah disana, apakah kecil diterima disana dari jalur undangan ?

    maaf sebelumnya πŸ˜€
    terimakasih. berharap dijawab πŸ˜€

  62. Assalamualaikum,
    kak saya mau tanya , saya punya temen nilainya itu di atas saya tapi dia daftarnya tidak di FK UNS tapi di jurusan Matematika UNS , klau saya daftarnya di FK UNS , ap kemungkinan sya bsa keterima kak soalnya nilai saya lebih bgus dr tmn saya yg ambil jrsan Matematika itu , apa itu mempengaruhi apa tidak kak ?? Rata-rata saya dari smtr 1-5 cuma 84 kak

  63. Amiin mudah2an FK jg menjadi milik orang2 yg ada dibawah n semua yg daftar benar2 jujur n mudah2an UNS mau menerima mhssw yg dari luar Jawa,apalagi daerah payakumbuh yg jarang orang mendengar tp padahal SMA 2 payakumbuh faforit dg Akreditasi A,muridnya jg banyak yg ikut olimp NAS, anak sy jg masuk d kelas RSBI

  64. @gretha: belajaaaar yg rajinnnn lebih dr yg lain dan berdoa serta luruskan niat + restu ortu πŸ™‚
    @zara: aku udh lupa soal rapor , tp 2 thn lalu raporku 85 smua mata pelajaran, dan wktu itu tidak seketat skrg.. sertifikatku jg ga yg wah bgt, hmm, cb baca postku berbagi pengalaman dst ya
    @lussi: menurutku skrg ngaruh soalnya makin byk pesaing,, tp ya UNS sih yg nentuin jd gtau hasil akhirnya
    @anzala: kalo beda jurusan harusnya ga pengaruh
    @mujinah: amiin

  65. Assalamualaikum, kaka aku mau nanya dong. kaka kan masuk FK UNS lewat snmptn biayanya pendaftarannya berapa? trus kira-kira kaka tau gak biaya pendaftaran buat tes mandirinya? makasih sebelumnya kak πŸ™‚

  66. assalamu’alaikum kak πŸ™‚
    saya pengen banget masuk fk, punya tips2 nggak kak? trus mata pelajaran apa yg sangat menentukan? kalau mapel MIPA saya, kayaknya cuma biologi yang Oke kak, yg lain di atas rata2 dikit gitu. kira2 bisa nggak ya masuk fk?

  67. Selain snmptn, sbmptn, dan jlur mandiri ditahun 2013 ini, klw mw masuk FK UNS ada jalur lain gk, bis kasih infonya?
    N juga bisa minta nmor hapenya?

  68. @mdilham: waalaikumsalam, niyyat, belajar, dan doa + restu orangtua, terakhir jgn lupa tawakkal.. itu rumus sukses abadi
    menurutku semuanya menentukan, kan akumulasi πŸ™‚ bisa nggak bisa lwt rapor, yang penting usaha dulu deh ,prepare utk tulis..
    @yogi: yang saya tahu baru itu deh, lwt email yg sdh sy cantumkan saja πŸ™‚

  69. Assalamu’alaikum kak,saya Fifi dari SMA 3 Cilacap,sekarang kelas 3.Mau tanya kalau jalur snmptn undangan UNS nilai raport minimalnya brp ya?rata2 saya sem 3-4 konstan 89.Bisa keterima nggak ya?

  70. assalamualaikum mbak, nilai rapot mbak selama 5 semester itu berapa rata – ratanya? sy rada2 bimbang nih, takut juga. sy insyaallah tahun 2014 ini mw daftar soalnya.. mohon infonya ya mbak, makasi πŸ™‚

  71. assalamu’alaikum,
    ka mau nanya, katanya alumni yang ada di univ tersebut bisa mempengaruhi penilaian masuk univ nya, kalo ga ada alumni yang masuk sebelum nya, gimana ka peluang masuk nya ?
    makasih ka πŸ™‚

  72. saya dftr snmptn FK di UNS,,
    mnta doany aj buat semuany semoga allah mendengar doa kita..
    dan saya dpat mewujudkan impian saya,,
    sukron jazilaan…;)

  73. hai ka, selamat yaa atas ptnnya.
    tahun ini aku kelas 12 nih ka, sekarang aku sekolah di sma marsudirini Bekasi. Udah dari dulu aku pengen banget masuk fkuns faktor utamanya sih karna biayanya murah dan biaya hidup disana juga murah.
    Sebenernya aku agak nggak PD ka buat ikut ptn soalnya kkm sekolah aku tuh buat pelajaran ipanya cuma 71, tapi sumpah deh ka pelajarannya marsud tuh susah bangett, 2 tahun yang lalu kakak kelas aku namanya ka shena pernah ikut ptn di fkuns dan hasilnya dia nggak diterima akhirnya dia ikut sbmptnnya dan diterima. Sekarang ip dia selalu 3 bagus.
    Terus menurut kakak aku harus gimana yaa? aku takut banget saingan sama anak2 yang rata2 nilai rapotnya tinggi2.
    Waktu itu kakak keterima karna kakak ngirimin apa aja? plisss ka minta bantuannya, maaf ya ka banyak nanya.
    Salam kenal dari aku.

  74. assalamualaikum, kk sy dari SMA N 1 Sukoharjo (Soloraya) nilai rata2 raport kumulatif smt 1-5 sekitar 85,… menurut kk peluang bisa dterima fk uns snmptn untuk th 2015 bgmn? mengingat dr tahun ke tahun passing grade makin tinggi. kk kelas sy (muhammad buston) th 2014 ini jg dterima fk uns snmptn rata2 raport dan un ny 9,…. sbg adik kelas yg minat ke fk uns dg nilai 85,.. tadi bgmn peluangnya? maksih, mohon dijawab kk

  75. Kak, boleh bagi tips ngga soal cara masuk FK UNS melalui jalur undangan? Kaya nilainya harus gimana, apa2 aja yg diliat, dll kak. Berhubung aku juga pengen FK UNS atau FK UNDIP πŸ™‚ tolong dijawab yaaaaa. Makasi sebelumnya.

  76. assalamualaikum.kak. saya pgn masuk fk uns 2015. nggak tau knp pas mbaca posting ini saya lgsg menitihkan air mata. ya mungkin karena kegalauan saya selama ini. mau tanya. kalau nilai rapor rata2 nya 85bs msk nggak ya? jazakumullah

  77. Kak, aq dri sma n 3 solo. Klo mau masuk jalur undgn kedoktrn uns crany gmn? Trus nilainy itu biasany brpa rta2ny. Soalny aq dh pake k2013

  78. Kak… salam kenal….
    Mau nanya kak…. dlu rata2 nilainya kaka pas masuk fk uns brapa kak?
    trus untuk yg TA 2015/2016 kira2 nilai min. Nya brpa yah kak…?
    apakah uns sjauh ini udah ngumumin kriteria yang dipertimbangin untuk snmptnnya(spt kestabiln nilai.. akr skolah… etc)?

  79. Kak mau tanya, saya dari sma semesta, saya juga mau mendaftar di fk uns, nilai rapor saya 1-5 alhamdulillah 9 semua kecuali satu 89,6 . kira kira butuh nilai berapa, apakah lebih dipertimbangkan ke nilai un ya?

  80. Sedikit saya mau berbagi cerita dengan kalian semua, saya adalah mahasiswa kedokteran UI. Dulu waktu saya lulus sma dan mendaftar fakultas kedokteran sebanyak 3 kali berturut-turut, melalui jalur SNMPTN dan alur kerja sama. Namun sama sekali saya tidak bisa lulus. Dan itu membuat saya berkecil hati atau kecewa.

    Dengan semangat dan dukungan orang terdekat saya akhirnya saya mendaftar untuk yang ketiga kalinya melalui jalur SNMPTN dan alur kerja sama, dan tidak lulus lagi. Hingga akhirnya saya sempat berkecil hati, sampai aku mengira akan kehilangan arah tujuan untuk masa depan saya.

    Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.

    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR NONSUBSIDI. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 20.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,

    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.

    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.

    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.

    Bpk Dr. Widyo Winarso
    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.

    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m’hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 20 juta saja.

    Semoga bermanfaat.

  81. Assalamu’alakum..
    kak mau nanya, aku lulus SMA udah 5 thn yg lalu (angk 2010) & sdh mnyelesaikan kuliah dijurusan kbidanan. tp aku pengen kuliah lg dijurusan kedokteran, apa bisa mnggunakan ijazah D3 Kebidanan ??? *syuqriah

  82. Assalamu’alakum..
    kak mau nanya, aku lulus SMA udah 5 thn yg lalu (angk 2010) & sdh mnyelesaikan kuliah dijurusan kbidanan. tp aku pengen kuliah lg dijurusan kedokteran, apa bisa mnggunakan ijazah D3 Kebidanan ??? *syuqriah πŸ™‚

  83. Assalamu’alakum..
    kak mau nanya, aku lulus SMA udah 5 thn yg lalu (angk 2010) & sdh mnyelesaikan kuliah dijurusan kbidanan. tp aku pengen kuliah lg dijurusan kedokteran, apa bisa mnggunakan ijazah D3 Kebidanan ??? *syuqriah ..

  84. Assalamu’alaykum kak, saya juga sangat berminat di FK UNS kak, itu sudah cita-cita saya sejak lama, saya mau tanya-tanya ke kakak, kakak ada line atau yang lain yang bisa untuk dihubungi?
    terimakasih kak sebelumnya, mohon do’anya juga ya kak, saya ingin menyusul di FK UNS kak insyaAllah.

  85. Assalamu’alaikum kak, saya ingin bertanya, nilai rata-rata masuk FK UNS itu brpa kak? terus kalau misalkan turun dalam pelajaran yang tidak di UN kan/ agama apakah itu dapat berpengaruh dari jalur SNMPTN nya? makasih kak sebelumnya…

  86. Assalamualaikum.WR.WB
    Kak…..saya berasal dari SMA N 1 POLEWALI, saya udah kelas 3 SMA, saya mau ambil jurusan Kimia di UNS, tapi kalau melihat dari nilai setiap semester saya, saya menjadi pesimis untuk masuk UNS
    terus saya ingin bertanya kalau mau masuk jurusan kimia, rata-rata rapor itu berapa?

  87. kak mau tanya dong saya dari pekalongan tahun ini insyaAllah daftar snmptn fk uns. tapi sudah 4 tahun dari sekolah saya yg daftar fk uns tdk ada yg tembus oh ya nilai rapor saya juga naik turun 😦 tapi kalo buat rata2 si naik -_- saya takut 😦

  88. Halo kak, wah kakak hebat banget bisa masuk fk uns, selamat kak! Kak aku skrg kelas 11, smaku termasuk sma terfavorit dikotaku, tapi nilai rata rata kelas 10ku cukup kecil, sms. 1 = 81, sms. 2 =82, kalau nilaiku terus naik namun naiknya pelan begitu, kirakira berapa persen kesempatanku untuk masuk fk uns dengan jalur snmptn undangan kak? Tolong dijawab ka, kedokteran itu citacitaku sejak kecil, terimakasih

  89. kak nilai rata” rapot kakak pas mau masuk ke UNS itu kalau blh tau brp ya kak? soalnya aku jg semangat banget nih mau msk fk UNS salam kenal kak

  90. assalamu’alaikum kakak…. kak mau tanya… kalo masuk lewat jalur tahfidz bagaimana…? harus berapa jus..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s