FK UNS , alhamdulillah keterima juga :)

Bismillahirrahmanirrahiim
Ya Allah, senandung doa yang kupinta tiap hari,akhirnya Engkau kabulkan
Ya Allah, terimakasih tiada kira atas senyum dan kebahagiaan yang Kau limpahkan kepada kami 
Alhamdulillah saya diterima di FAKULTAS KEDOKTERAN di Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo !!!😀 lewat SNMPTN undangan😀

uns depan

gedung fk uns
href=”https://snowyautumn.files.wordpress.com/2011/05/fk-uns-depan.jpg”>

Sungguh kemarin, tanggal 17 mei 2011 adalah salah satu hari terbesar dalam hidupku,salah satu dari karunia Allah yang Maha Besar yang tidak akan pernah cukup untuk dihitung
Pukul 19.00 wib aku menanti nanti di depan laptop,dan saat kubuka hasilnya, rasanya tidak percaya dan seperti mimpi, bahwa aku diterima di FK UNS !!
Ya Allah,mimpi ku datang juga, dream comes true 
Dari dulu aku ingin menjadi dokter dan alhamdulillah orangtua mendukung dengan sepenuh hati, dan saat aku lihat hasil pengumuman itu, aku langsung ngibrit ke mamahku dan memeluknya ,,,orang yang paling pertama ingin aku lihat senyumnya :’) lalu mamah langsung menelepon papah ,,,dan kami semua seperti orang yang sangaaaaat bahagia.. khususnya aku😉
Bayangkan,ditengah kegalauan menunggu hasil itu, aku sudah aga pesimis kalau lewat tertulis untuk dpt FK negeri yg bagus (kan susah tuh masuk FK negeri palagi bagus),udah gitu akhir2 ini selera belajarku g bagus2 amat (maklum les tiap hari,TO,dll),udah gitu bayang2 kalau gak lulus undangan yg menghantui (yaiyalah bayangin tanggal 30 mei harus udah siap ujian tertulis kl g lulus undangan)
Namun,Allah memberiku kemudahan kemudahan yang tak terkira indahnya
FK UNS adalah pilihan pertama ku di undangan dan akhirnya kesampaian, jujur aja,dari awal sebelum milih undangan,gw emang dah ada chemistry gitu ma UNS,, ditambah dengan biaya UNS yang super murah ,jadi ortu gak harus keluar biaya banyak..hehe .jadi inget kemaren mamah bilang “alhamdulillah..tadinya mamah udah siap siap kalo ria gak keterima mau ngajuin pinjeman/bantuan dana ke kantor.”(maklum ortu mikirnya kl gw ga masuk undangan,ortu bakal ngluarin duit ratusan juta bwt fk hhe)
Pokoknya duuuh seneng bgt lah,sulit dijelaskan…
Trus rencanaku disana, InshaAllah…
– akan belajar giat dan bersungguh sungguh dalam menimba ilmu agar jadi dokter yang hebat,gak sembarangan lulus (amin !). Pokoknya inget fil three idiots deh,ilmu itu untuk dipahami dan diamalkan
– ingin mengejar exchange keluar negeri (my next dream)
– Masuk forum islami disana dan meneruskan dakwahku seperti yang telah diajarkan saat aku di smansa
– Jalan jalan di sekitar sana,mengenal solo lebih dekat dan budaya serta bahasa Jawa hehehe
– ingin belajar bahasa arab, khususnya yang fusha nya, juga kalo bisa ingin ikut klub martial arts hehe

Satu lagi, terimakasih ya teman2 ,jazaakumullah khairan katsiran atas doa kalian selama ini, semoga Allah membalas kalian dengan ganti yang teramat baik :’)
Buat temen yang lulus snmptn undangan,,selamat ya,,semoga diberkahi selalu dan untuk yg belum lulus, SEMANGAT kalian pasti bisa asal sungguh sungguh  Doaku menyertai kalian InshaAllah
18 maret 2011,dini hari

214 Comments (+add yours?)

  1. awanbiru
    May 20, 2011 @ 09:50:00

    cie :’)
    adikku yang lucu ini calon dokter ^^

    Reply

    • snowyautumn
      May 27, 2011 @ 14:57:00

      hehe..ya alhamdulillah. aku kn brusaha jd dokter yg brguna bg nusa bangsa inshaallah

      Reply

      • angela
        Feb 06, 2015 @ 05:17:24

        kak aku pngen masuk fk uns lewat snmptn .tp nilai ku mepet . boleh minta sarannya gak kak ?mkasih .

      • Salsabila
        Sep 01, 2015 @ 08:58:27

        Assalamualaikum. Salam kenal, Kak. Saya skrg baru kelas 11 SMANSA Pemalang. Lulus nanti Saya ingin masuk fk uns. Boleh tanya, kakak dulu bisa ditrima di fk uns dgn nilai rata-rata brp dan apakah ada piagam juga? Mohon dijawab yaa kak

    • lala naqiyah
      Sep 16, 2013 @ 09:41:23

      assalamualaikum ka, saya mau nnya ka saya mau masuk teknik kimia menurut kk susuah gak?

      Reply

  2. kalika
    May 20, 2011 @ 16:10:33

    assalamualaykum..
    salam kenal🙂
    selamat ya atas undangan fk uns nya🙂
    oya dr sma mana?
    sy kmrn jg cb undangan k fk uns tp mgkn Allah blm mengizinkannya untk skrg hehe

    Reply

    • snowyautumn
      May 27, 2011 @ 14:59:11

      waalaikumsalam wr wb
      salam kenal🙂
      aku dari sman 1 bogor
      iya,,semangat ya ,inshaallah u will get success😉

      Reply

      • azai
        Sep 07, 2011 @ 02:40:16

        Assalamu’alaikum.

        Salam kenal, saya orang tua siswi SMAN 5 Bogor kelas 3 IPA…oh ya sorry…selamat ya atas keterimanya saudari di UNS.
        Kalau boleh tahu, mata pelajaran apa saja dan berapa nilainya agar bisa diterima ?

        Terimakasih

        Wassalam,
        Zainuddin

  3. arsitekperadaban
    Jun 03, 2011 @ 00:40:28

    barakillah.
    fyi, disana nama DKM-nya (kalo gak salah) LDK Jamaah Nurulhuda, tapi bisa juga ikut yang skala fakultas. trus, kalo mau bela diri, ikut thifan aja. hanya saran.
    btw, kenapa univ sebelas maret disingkat UNS sih?

    Reply

    • snowyautumn
      Jun 04, 2011 @ 18:17:28

      jazakallah a ph🙂
      hmm inshaAllah aku mau ikut DKM nya ,so pasti lah hhe
      thifan ada?wah asik tuh ! yup itu beladiri islami
      UNS knp sebelas maret yah..hhe lupa euy penjelasannya :hammer

      Reply

  4. asri
    Jun 03, 2011 @ 03:27:33

    wah selamat ya.. di terima fk uns lewat jalur undangan..
    saya juga milih fk uns.. tpi Allah blm mengizinkan lewat jalur undangan..
    semoga snmptn tulis bisa lulus amin..

    Reply

  5. asri
    Jun 07, 2011 @ 01:28:46

    kalo boleh tahu dari sman 1 bogor ada berapa orang ya yang lolos snmptn undangan kedokteran uns?
    saya dari MAN Insan Cendekia Serpong..

    Reply

  6. diska
    Jun 12, 2011 @ 11:48:22

    kakak dari SMAN 1 Bogor?
    deketan dong kak, boleh minta info infonya masuk kesana kak??
    aku juga mau kesana tahun depan , insyaAllah🙂

    Reply

  7. Fiqih Faruz
    Jun 21, 2011 @ 06:55:38

    alhamdulillah..keterima di fk uns..jadi adik tingkat nih.😀

    Reply

  8. Jati Fal Putra
    Jun 23, 2011 @ 07:15:15

    salam kenal!! saya juga fk uns angkatan 2011.. wah. kok mirip ya.. dari nunggu depan laptop, ibu yg pertama kali tau trus langsung ngabari bapakq.. haha

    Reply

  9. Prib
    Jun 29, 2011 @ 11:55:25

    wah baru baca..

    selamat ya, semoga dengan menjadi dokter ilmunya bisa bermanfaat bagi orang lain

    jangan jadi dokter yang mata duitan cuma kejar setoran

    Reply

  10. khoirotunnisa'
    Jun 30, 2011 @ 01:38:45

    hey, salam kenal ya..
    saya juga lolos, tapi jalur snmptn🙂

    Reply

  11. muhammad iqbal nurfadhillah
    Jul 09, 2011 @ 04:38:10

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    sebelumnya saya mau nanya kak kalau boleh saya tahu rata rata raport kakak dari semester 1 – 5 berapa yah kak? buat pertimbangan saya ,karena insya allah saya juga ingin asuk fakultas kedokteran uns kak
    terimakasih sebelumnya
    wassalamualaikum wr.wb

    Reply

    • snowyautumn
      Jul 12, 2011 @ 06:35:38

      Waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh
      *Begini,,rata2 rapotku memang tak menjulang amat sih ( 85 dr smstr 1-5)
      tapi yg perlu kita ktahui,nilai di SMA yg satu tidak sama standarnya dgn nilai di SMA lain.
      maksudnya,SMA sangat dilihat di SNMPTN undangan,,jadi alangkah bagusnya kalau SMA nya favorit di kota itu..
      Kita juga harus lihat saingan kita di SMA kita sendiri,ada brp yg dftr di prodi dan univ yg sama dgn kita,dan bandingkan nilai mreka dgn kita. dan FK itu harus ditaruh di pilihan pertama..gitu
      Kl saya sih alhamdulillah sman1 itu favorit di bogor,dan yg dftr di fk uns cuma ada 3 orang pilihan pertamanya,bruntung nilai sy diantara ber3 itu rata2 plg besar,jd ya bisa dblg lumayan aman,,dan yg ktrima akhrnya ada 2

      *Penting juga !! banyak berdoa,dan perbaiki niat utk jd dokter,kl bisa nazar juga,
      *Tapi,jgn smpe ngandelin undangan aja,loh,,harus ada plan B kl g ktrima😀 semangat !

      Reply

  12. muihammad iqbal nurfadhillah
    Jul 17, 2011 @ 07:47:21

    ok makasih yah kak.
    semoga sukses jadi dokternya!! hehe

    Reply

  13. sunnytaiyou
    Jul 28, 2011 @ 16:02:07

    wah kita seangkatan, kisah hampir sama. Hahaha, sampai ketemu tanggal 8 nanti😀

    Reply

  14. chikachika
    Aug 01, 2011 @ 02:20:14

    baru baca saya . salam kenal🙂

    bisa bagi info nggak brapa biaya msuk fk uns ?

    Reply

    • snowyautumn
      Aug 01, 2011 @ 04:57:20

      salam kenal juga
      kalo saya dari undangan ,bayarnya itu 8,5 juta masuknya,smester palingan 2,5 juta,,,murah kan
      kalo snmptn tertulis kayaknya murah juga . ada juga jalur swadana,itu sktr 125 juta

      Reply

  15. Andhika
    Aug 02, 2011 @ 09:30:37

    kak kalo peringkat peringkat kakak dikelas gimana? .Taun 2012 saya mau ke fk uns juga insyaallah lewat snmptn undangan . Doakan masuk ya kak🙂

    Reply

    • snowyautumn
      Aug 03, 2011 @ 03:24:41

      peringkatku naik turun😛 ..hhe tp alhamdulillah sih dapet 10 besar sering lah
      Kalo jalur undangan memang lihat grade SMA nya juga,kalo favorit bagus tuh.. dan penting liat saingan di sekolah juga (sering2 mantau BK) kalo saingan di sekolah kita sedikit dan nilainya kita bagus dr mereka ya mantepin aja,banyak2 berdoa dan minta didoain sm ortu,tman2,dll🙂 amiin ,smg cita2 jd dokter tercapai😀

      Reply

  16. Andhika
    Aug 03, 2011 @ 03:33:53

    Oiya kak sertifikat ngaruh gak sih di penerimaan snmptn undangan? waktu itu kakak ngirim sertifikat apa aja? Tahun berapa kak biaya 8,5 jt itu? Hehe:)

    Reply

    • snowyautumn
      Aug 05, 2011 @ 00:04:45

      hmm sepertinya sih ngaruh..klo gak ngaruh ngapain disuruh kumpulin?
      aku kirim srtfikat kir,osis,ma lomba di fk unpad (walau semifinal ).. tahun ini,2011

      Reply

  17. Andhika
    Aug 13, 2011 @ 05:13:26

    Oh gitu , oiya kak, pilihan pertama kaka disnmptn undangan apa? UNS pilihan keberapa ? Hehe

    Reply

  18. aanov
    Aug 24, 2011 @ 14:01:06

    saya jd brminat k FK UNS jg nih insyaALLAH ikut snmptn undangan jg.mudah2n jdi adik kelas kaka ya..saya jg dri bogor ka,tpi kabupatenya.salam kenal ya ka..

    Reply

  19. haydy
    Aug 25, 2011 @ 14:56:02

    alhamdulillah,, ikut seneng dengernya,,, aku jg pengen masuk situ….

    Reply

  20. muhammad iqbal nurfadhillah
    Aug 27, 2011 @ 06:43:37

    assalamualaikum wr.wb
    kak mau nanya kalo di snmptn undangan itu milih berapa univ dan prodi?
    sebelumnya terimakasih
    wassalam

    Reply

  21. aanov
    Aug 30, 2011 @ 07:38:09

    @muhammad.. Pilih 2 universitas,masing2 maksimal 3 prodi.jadi maksimal pilih 6 prodi..

    Reply

  22. muhammad iqbal nurfadhillah
    Aug 30, 2011 @ 09:55:12

    @aanov: oh iya terimkasih sebelumnya

    Reply

  23. snowyautumn
    Sep 02, 2011 @ 21:24:05

    @Andhika dan Iqbal : untuk snmptn undangan memilih 6 prodi maksimal,tp mohon pilih yg bener2 minat,soalnya kalau sudah terpilih tdk boleh ikut snmptn tertulis.. kalo saya sih hanya pilihannya kedokteran, pil 1 di UNS dan pil 2 di Andalas (padang) .
    kedokteran harus ditaruh di pil pertama apalagi negeri favorit.
    @Aydy dan Aanov : amin..semoga diberi yang terbaik🙂 usaha dan doa ya..

    Reply

  24. aanov
    Sep 03, 2011 @ 00:29:33

    iya ka,aminnnn

    Reply

  25. azai
    Sep 07, 2011 @ 01:59:40

    Assalamu’alaikum.

    Salam kenal, saya orang tua siswi SMAN 5 Bogor kelas 3 IPA…oh ya sorry…selamat ya atas keterimanya saudari di UNS.
    Kalau boleh tahu, mata pelajaran apa saja dan berapa nilainya agar bisa diterima ?

    Terimakasih

    Wassalam,
    Zainuddin

    Reply

    • snowyautumn
      Sep 08, 2011 @ 04:37:56

      waalaikumsalam wr wb,makasih pak. Mata pelajaran semuanya dari smster 1-5 ,berapa nilainya?wah sy tdk tahu krn semua itu rahasia penilaian univ nya pak,namun diusahakan sebaik2nya saja + banyak berdoa dan diluruskan niatnya

      Reply

  26. galih putri
    Sep 12, 2011 @ 10:51:11

    assalamu’alaykum wr wb kak🙂
    aku pengen banget nih hehe aku udah kelas tiga,, mau nanya ya kak,, maaf sebelumnya 85 itu nilai rata-rata semua mapel atau mipa aja?🙂 terus kak itu dirata-rata tiap semester ya ?
    makasih sebelumnya,, mohon jawab ya kak🙂

    Reply

  27. aorin
    Sep 12, 2011 @ 15:02:32

    Waah Kak aku pengen banget kayak kakak, sekarang aku kelas 3 rencananya sih besok mau daftar UNS, doain ketrima ya kak. Amin.
    oiya, kalo mau cari kost atau ngontrak rumah kira2 susah ga ya kak?
    Makasih🙂

    Reply

  28. snowyautumn
    Sep 25, 2011 @ 11:41:57

    @galih: waalaikumsalam wr wb .. itu rata2 semuanya dr smst1-5 . amiin smg dmudahkan🙂
    @aorin: amin amin ,,yup kl dah ktrima,pas hr pertama kesana,cari aja kos nya😀

    Reply

  29. aanov
    Oct 09, 2011 @ 12:01:02

    0wy ka,mau tau lbih rincinya biaya FK UNS itu brapa ka?terus ada biaya SKS nya tdak ka?
    Satu lg ka,lamanya kuliah di FK UNS kan 4 tahun akademik 2 tahun klinik ya kak,itu bisa lebih cepet ga ka?atau harus segitu aja?

    Reply

  30. intan
    Oct 13, 2011 @ 08:24:47

    selamat ya. . .🙂
    boleh tanya ga kak?
    Rata2 nilai biologinya kakak dari smt 1-5 berapa?
    q pengen bgd masuk FK lewat snmptn undangan, tapi takut cz rata2 biologi 1 dari smt 1-4 menurun. gmn ya kak? tapi rata2 secara keseluruhan kurang lebih 88

    Reply

  31. Gita Wijiyanti
    Nov 06, 2011 @ 07:40:44

    Assalamu’alaikum,, kaka mau tanya klo lewat undangan nilai’a minimal brapa ya? mhon bnget infonya😀

    Reply

    • snowyautumn
      Nov 14, 2011 @ 07:14:15

      waalaikumsalam
      hmm setahuku gak ada nilai minimal,yang penting masuk kriteria bisa daftar snmptn undangan, misal untuk sekolah dgn akreditasi A SBI masuk 70% terbaik kelas

      Reply

  32. chintia devi nuryanti
    Nov 19, 2011 @ 06:37:43

    kakak…salam kenal ya,,
    tahun 2012 nanti aku kepengen masuk FK kak..aku udah niat mantap dalam hati..tapi tetep aja ada keraguan..
    aku pengen masuk FK jalur undangan kak..
    share donk kak…kiat2nya biar bisa masuk FK selain berdoa sungguh sungguh..
    pliss…aku dari blitar Jatim.

    Reply

  33. atika
    Nov 20, 2011 @ 04:02:54

    assalamu’alaikum,
    kak mau tanya itu nilai raport rata-rata dari smstr 1-5 untuk msk FK UNS brp ka? trimakasih
    wassalamu’alaikm

    Reply

  34. Ibna
    Nov 20, 2011 @ 14:09:40

    Assalamualaikum. Alhamdulillah lulus y kak. Maaf terlambat ucapan selamatnya. Saya ibna. Saya mau tanya2 jg kak. Saya skrg kls 3 sma, rencana mw msk uns jg lewat snmptn undangan, jika Allah izin taun depan. Gimana di uns kak?.

    Reply

  35. snowyautumn
    Nov 20, 2011 @ 20:13:41

    @chintia: shalat istikharah kalo ragu,,slain berdoa,siapin rapot trkhir ini sbaik mgkin..juga atur strategi dlm memilih univ di undangan
    @atika: waalaikumsalam,,gak ada ketentuan pasti yg diberitahu oleh univ..
    @ibna: waalaikumsalam,,makasih ya.. UNS menyenangkan kok,alhamdulillah
    Semoga sukses ya semuanya🙂

    Reply

    • uci
      Nov 24, 2011 @ 03:37:36

      subhanallah…degdegan tapi happy ending bgt baca postingannya😀
      trims utk infonyaa.
      mhon doanya yaa kak semoga tahun depan happy ending kayak kakak🙂
      aamiin

      Reply

    • chintia devi nuryanti
      Nov 25, 2011 @ 12:28:41

      iya kak…istikharah udah kak…insyaallah dah mantap..doain ya kak..
      ntar kalau ketrima,,aku nyari kakak dech,…hehehe🙂

      Reply

  36. julia
    Nov 25, 2011 @ 04:41:29

    aslkm..
    kak saya mau nnya kiat2 memilih fk jalur undangan gimana sih? trus klo jalur fk yang dilihat dari bidang apa aja?

    Reply

  37. Marzuki
    Nov 25, 2011 @ 13:43:08

    Minta no.hpnya bisa.dek.rencananya anak sy mau daptar ke uns.trims

    Reply

  38. julia
    Nov 26, 2011 @ 06:37:19

    kak emang benar klo masuk fk harus jago bhs.inggrisnya yah?

    Reply

  39. Leon
    Dec 01, 2011 @ 04:58:35

    Selamat berjuang ya dik,, kuliah di FK UNS itu menyenangkan kok…. enjoy! saya angkatan cukup tua 2005… salam buat dosen2 kita yaaa…

    Reply

  40. Sucivarista Sury
    Dec 01, 2011 @ 16:33:28

    Assalamu’alaykum
    Subhanallah. selamat kak. ingin rasanya memperoleh jalur undangan dan lulus seperti kakak. dari kels X udh mantp mw di FK UNS, cma bsa trus berdoa aja kak. skrg msh kels XI tp udh ngerasain atmosfer itu. oh ya ka, jalur undangan dri UNS utk luar jwa itu kr2 banyk nggak ka? trus thun kk brapa org yg dterima di fk uns? ada yg dari smtra tak ka?
    ad tips2 tertentu tak kabuat msuk FK it?
    afwan.🙂

    Reply

  41. snowyautumn
    Dec 06, 2011 @ 09:38:35

    Maaf rekan2 ,,belum sempet saya bales komen2nya ,lg byk ulangan
    InsyaAllah nanti sy akan bikin post lbh lanjut ttg snmptn undangan

    Reply

  42. bunga
    Dec 08, 2011 @ 05:23:38

    assalamualaikum kak. salam kenal. aku merinding baca cerita kakak. sambil aku berdoa biar bisa kayak kakak juga. soalnya tahun depan aku juga pengen masuk fk uns lewat undangan. cerita kakak menginspirasi bgt. semoga suatu hari bisa ketemu di fk uns ya kak🙂

    Reply

  43. Nana
    Dec 12, 2011 @ 05:07:53

    Assalamualaikum. waaah!!! selamat yaa mba!! seneng banget denger ceritanya. aku juga insya allah tahun depat udah mantap niat pengen masuk FK UNS. sampai sekarang, baru aku yg tertarik sama UNS, blum tau tman2 yang lain. semoga aku bisa jadi adik angkatannya mba di FK UNS tahun 2012 yaaah. semoga bisa lewat jalur undangan juga. aminn yaa Rob

    Reply

  44. Nila
    Dec 17, 2011 @ 13:02:02

    Assalamu’alaikum
    Selamat ya ka atas prestasinya, sungguh membanggakan.🙂
    mau tanya ka, yang terpenting di jalur undangan itu nilai apanya ka?

    Sukron,
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    Reply

  45. rizka_nadia90
    Dec 21, 2011 @ 13:25:29

    assalamu’alaikum waah selamat yaa (baru baca). aku juga rencananya mau nerusin ke FK UNS juga untuk tahun 2012. semoga aja jalur snmptn undangan aamiin. mau tanya, waktu pengumpulan berkas ada kea sertifikat lomba dsb atau cuma rapot aja? makasiih

    Reply

  46. Haydy Layli O.
    Dec 24, 2011 @ 23:05:08

    assalamualaikum,,rekan2, mohon bantuannya ya,, nilaiku naik turun nih,, nih nilai kognitif raporku dari smstr 1-5:
    Biologi :80,87,83,88,,85
    Kimia : 81,87,89,86,87
    B.inggris : 84,82,90,85,84
    tuh kan naik turun,, haduh,, bingung… mohon pendapatnya ya,, makasih.. ^_^

    Reply

  47. snowyautumn
    Dec 28, 2011 @ 14:40:31

    all: terus terang saya ndak ngerti bgt tentang sistem penerimaannya,,tp saya kira dilihat dari semua aspek nilai..rapot rata2 smua ( mipa juga dilihat ) ..dan gak mesti jago2 amat b.inggris kok,yg penting ngerti lah.. Oya sepertinya dilihat jg kalo kita punya sertifikat2 lain,spt organisasi atau lomba2,, Disini banyak org dr mana2 dari luar jawa ky sumatra bali sulawesi ,dll.. bahkan d kelas saya ad org vietnamnya
    Intinya …gini,liat strategi,saingan, kira2 lbh berpeluang dimana kl mau kedokteran,,kl gbs UNS ya yg lain jg gpp .. dan istikharah jg ,selalu minta didoain..kalo nilai pas2 an jgn menggantungkan ke snmptn undangan,,ntar rugi loh ..harus persiapan buat tertulis juga🙂 Semangat yaa semuanya smg dimudahkan

    Reply

  48. melati
    Dec 30, 2011 @ 07:55:01

    assalamualaikum kaka
    kaka selamat ya🙂
    kaka kalau boleh nnya nilai rata2 kaka yg diliat itu dr smester 1-5 atau 3-5 ka ?
    terus nilai rata2 kaka pasti lebih dr 8 ya ?
    balas ya kaka soalnya aku jg pgn kaya kaka🙂

    Reply

  49. Aisy kimlady
    Jan 01, 2012 @ 04:51:13

    Hmm jadi yakin untuk pilih UNS🙂
    alamat fb kakak apa?

    Reply

  50. Aisy kimlady
    Jan 01, 2012 @ 05:23:15

    Kak,
    nilai rata2 rapor aku dr smester 1 ampe 5
    b.indo= 91,2
    b.inggris=87,2
    mtk=86,2
    fisika=86,2
    bio=89
    kimia=89,2
    abis itu ditotal ,
    trus di rata2.in jd
    88,16 .
    Kayak gt bukan kak caranya yg kata kk nilai rata2 kk 85?
    Makasi bget sbelumnya🙂

    Reply

  51. putri ramelia
    Jan 05, 2012 @ 05:18:12

    kak,aku pingin tau info2 lebih lanjut dari kakak tentang fk uns,penasaran,gmana cranya biar ktrima juga,
    bisa kasih gambran tntang nilai2 raport kakak ?
    makasih

    Reply

  52. Khoirum Mawarti
    Jan 06, 2012 @ 04:51:43

    kak. kalau boleh tau, 8,5 juta itu udah semuanya?
    kok murah banget ya kak??

    Reply

  53. chandra fitri
    Jan 09, 2012 @ 02:20:53

    assalamu’alaikum ukhti🙂
    alhamdulillah antum keterima di fk uns,pengen juga kaya ukh

    ohya ukh, mau tanya. Kalau rata2 ana 83,93, ada peluang masuk ke fk uns?
    Alhamdulillah sekolah ana terakreditasi A, diminta 75 % perkelas.
    Mohon penjelasan ya ukh.
    Jazakillah khoir🙂

    Reply

  54. intan
    Jan 09, 2012 @ 12:41:59

    boleh tw FB na kak?
    btw kl FK UNS nya ditaruh di pilihan kedua gmn ya kak?

    Reply

  55. kiki
    Jan 09, 2012 @ 22:29:35

    mb..
    maap nihh, mohon ini dibaLas yaa..
    saya siswi keLas12 sma negeri 1 probolinggo, jatim..
    mau tanya, mb kan lolos fk uns kewat snmptn undangan..
    ada syarat khususnya ndak mb?? seperti nilai minimum rapor dsb??
    lalu utk biaya masuknya itu brapa mb??
    beda nggak sama yg melalui snmptn tulis?? bedanya berapa??
    trus, daya tampung yg snmptn undangan taun lalu brapa??
    maap yaa mb banyak tanya..
    lagi pengen kesana soaLnyaa..
    makasii banyak mb😀
    mohon dibalas..🙂

    Reply

  56. fia
    Jan 10, 2012 @ 02:23:38

    selamat yaa ka, masuk FK UNS…
    besok aku juga mau kesana…
    kaa, mau tanya, tes kesehatannya apa aja?
    biaya masuk fk uns berapa ?

    Reply

  57. Yolanda Wilda Celico
    Jan 12, 2012 @ 02:28:46

    selamat ya ka,
    trs ktnya tahun ini, jalur undangan yang dipake cma nilai rapor smt 3,4,5 mapel UN.
    klo aku pgen ikut jalur undangan ke FK UNS. tp rta2 nilai rapor smt 3,4,5 mapel UN-ku cma 87.05. mnrut kakak gmn ya???

    Reply

  58. snowyautumn
    Jan 12, 2012 @ 13:30:56

    maaf belum bisa bales semua,tp sebentar lagi saya rangkum pertanyaannya kalian dan saya kasih info2nya OK,,thx

    Reply

  59. Dian Pertiwi
    Jan 13, 2012 @ 02:20:18

    kk nilai seester 5 nya aja rata2 nya berapa kak ?

    Reply

  60. snowyautumn
    Jan 14, 2012 @ 02:02:11

    untuk rangkuman jawaban silahkan lihat post saya yang terbaru, kalau tentang saya dan fk uns lebih detailnya,nantikan di post selanjutnya yg akan datang

    Reply

  61. Anggie Anggraeny
    Jan 14, 2012 @ 02:39:58

    kaka punya alamat twitter?

    Reply

  62. dp
    Jan 15, 2012 @ 09:12:53

    kakak aku mau tanya, d uns itu fk nya ad ap aj ?
    ad gk kdokteran umum ????

    Reply

  63. ENO
    Jan 18, 2012 @ 12:33:48

    ria, kapasitas jalur undangan di UNS berapa ia?

    Reply

  64. snowyautumn
    Jan 23, 2012 @ 04:18:35

    https://snowyautumn.wordpress.com/2012/01/17/kupas-tuntas-saya-dan-uns/
    @dian: ku dah lupa kl persemester
    @anggi: hub lewat email aja ya
    @dp: ada🙂
    @eno: 64 tahun aku😀

    Reply

  65. fit
    Jan 27, 2012 @ 05:49:51

    ass..
    kak,brp rata2 rap0r kakak u/ snmptn undangan ni?

    Reply

  66. eka putri
    Jan 28, 2012 @ 08:45:24

    kak, eka blh minta alamat fb na ndak???

    eka mw nanya2 ttg fk uns. please bls ya kak
    ^_^

    Reply

  67. snowyautumn
    Jan 29, 2012 @ 19:32:59

    @fit: ada di post Kupas Tuntas
    @eka: kirim email saja ya di Contact

    Reply

  68. Rika_smansa
    Jan 31, 2012 @ 09:28:49

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    salam kenal mbak.
    selamat ya, udah jd calon dokter^-^
    Aku jga pengen bgt bisa diterima di FK Kedokteran UNS.
    Do’ain tahun ni ak ketrima disana y mb.🙂

    Reply

  69. ririn_isna
    Feb 02, 2012 @ 23:03:24

    ..rata2 rapotnya kemaren berapa pas masuk undangan fk uns..

    ..aq pengen masuk fk uns jalur undangan, tapi nilai rapotku tidak begitu baik..???

    Reply

  70. febri nuzul
    Feb 12, 2012 @ 04:24:00

    assalamu’alaikum,,
    salam kenal,,
    maaf mw nany,,
    kira2 rata2 nilai biar bs lolos FK UNS brp ya?
    mksih ya..
    wassalamu’alaikum..🙂

    Reply

  71. rasend
    Feb 17, 2012 @ 14:16:03

    mohon info : di uns biaya masuk awal berapa ya ? sy pegawai rendahan yg ingin meyekolahkan putri sya ke Fk?

    Reply

  72. @retnosetiawan
    Feb 22, 2012 @ 04:46:20

    like this kakak🙂

    Reply

  73. emmaakai
    Feb 26, 2012 @ 02:45:09

    asslamualaiku kk
    sy dri bali 🙂
    sy mu tanya nih, pas kt input nilai scra online nilai yg diinput nilai kogniif + nilai praktik?dri smster 3-5 kan?nilai yg di-UNkan aja kan? atau semua nilai?

    Reply

  74. nabila
    Feb 27, 2012 @ 11:00:50

    Assalamu’alaikum
    salam kenal ^_^

    kakak, saya nabila dr SMAN 2 Bekasi, InsyaAllah tahun ini saya ingin melanjutkan sekolah di kedokteran UNS.
    saya boleh ga minta nomor hp kakak? kalau kakak bersedia, saya mau tanya2 seputar kedokteran UNS yang gak mungkin saya tanya lewat blog ini. Mohon kesediaannya ya kak. kirim nomor hp kakak ke email saya ya kak di nabilaalri@yahoo.com
    Oiya btw, kakak ini mantan ank kir ya? Saya juga ank kir lho… Prnah bbrp kali ikut acara KIRFOSCA.

    terimakasih
    wassalamu’alaikum

    Reply

  75. snowyautumn
    Mar 06, 2012 @ 08:15:09

    waalaikumsalam wr wb
    @rika: amiin smg diberi yg terbaik
    @ririn: ada di post saya n uns, hmm kl gt fokuskan ke tertulis
    @febri: tdk ada patokan pasti,cb liat post berbagi snmptn undangan
    @rasend: kalau masuk lwt snmptn murah sekali disini dibanding ptn lain..kmrn sy masuk 8,5 jt
    @emmakai: setahu saya untuk tahun ini pakai nilai MIPA saja..cb tanyakan lbh pasti ke guru BK
    @nabila: ok lihat email ya

    Reply

  76. anggita
    Mar 10, 2012 @ 14:01:13

    assalamu’alaikum kak🙂
    kak, nama saya anggita, sama-sama smansa, tapi saya smansa purwokerto, hehe

    wah kak, saya juga mau dong kaya nabila, saya mau tanya-tanya ttg FK UNS dan nilai2 kakak kemaren🙂
    ini alamat email saya anggitaratri@rocketmail.com
    saya juga minta nomer hapenya kakak yaaaa😀
    makasih, maaf kak kalo ngrepotin ^^

    Reply

  77. dafa fadika
    Mar 21, 2012 @ 02:42:01

    mau tanya, biaya masuk kedokteran sampai lulus keluar duit berapa ya ??🙂

    Reply

  78. Rela wahyuni
    Mar 22, 2012 @ 06:11:51

    Hebat kak…
    Aku ingin seperti kakak..

    Reply

  79. Ria
    Apr 19, 2012 @ 07:09:27

    kak, mau nanya,,,, aq skolah di SMA yg bkan favorit,, kata’y kalo mau msuk kdokteran tuw rata2 rapotnya mesti 85 keatas ya???? tpi di skul’qu yg rata2’y nilai rpot’y ga sampai sgitu,,,, hla yg pringkt 1,2,3 tuw cmn 82,,, n aq sndiri cuman 79,48,,, klow cuman sgitu kira2 bisa msuk ga kak??????

    Reply

  80. Eka Putri Kesumawaty
    Apr 20, 2012 @ 15:15:25

    mbak, saya mau nanya,,, apa bnr y klo lulus d pend.dokter 11 maret, biaya sumbangan nya 100 juta???
    tp klo yg psikolog nya ngak pke biaya sumbangan??

    Reply

  81. snowyautumn
    May 03, 2012 @ 18:27:12

    @anggita: sudah djwb ya🙂
    @dafa: tergantung masuknya lwt jalur mana
    @rela: amin…🙂
    @ria: tdk ada batasan nilai kalau saya dulu,siapapun yg ingin daftar boleh,,cuma ya itu sekarang pasti saingan bertambah banyak..
    @eka: hmm..kayaknya kalau yg ikut snmptn biayanya gak segitu deh..tp kl jalur swadananya sih wkt tahun saya malah 125 jt. tp untuk lebih pastinya tanya ke guru BK

    Reply

  82. tria
    May 04, 2012 @ 06:13:57

    susah ga sih ka tesnya ??

    Reply

  83. Eka Putri Kesumawaty
    May 04, 2012 @ 09:29:15

    makasih y kak buat informasi nya

    Reply

  84. Ria
    May 07, 2012 @ 04:17:49

    mksih yaaa mbak atas infonya….

    Reply

  85. Anzas Ayusa
    May 20, 2012 @ 07:15:45

    haduhh deg-degan juga nih nunggu pengumuman snmptn tanggal 28 Mei..mohon doanya ya kak agar lolos FK UNS juga,, aminn.

    Reply

  86. nada
    May 24, 2012 @ 12:29:08

    kak, aku mau tanya2 lagi nih seputar FK UNS dan mau tau no hp kakak serta fb, hehe..
    ini alamat e-mail ku : nadanabilah964@yahoo.co.id
    salam kenal ya kak..🙂 thanks kak..

    Reply

  87. snowyautumn
    May 25, 2012 @ 02:12:29

    @tria: tergantung tiap orang kalau ditanya susahnya.. tp pasti memerlukan usaha kalau ujian tulis itu
    @eka , ria: sama2 ,glad to help u
    @anzas: amiin🙂 ditunggu
    @nada: kirim aja ke emailku megumi_shinseina@yahoo.com

    Reply

  88. henny cuaps cuaps
    May 26, 2012 @ 13:16:40

    Kakak..
    Selamat ya, atas diterimanya kakak di fk UNS ☺
    do’akan supaya aku bisa seperti kakak ☺ amiinn

    Reply

  89. nada
    May 27, 2012 @ 02:15:49

    aku udah ngirim pesan ke e-mail kakak
    mohon dibalas ya kak.. thanks🙂

    Reply

  90. raden mas taufik mojodiningrat
    Jun 26, 2012 @ 05:07:10

    syarat masuk fk uns gmn,nilai raport yang diterima berapa,dan biayanya berapa

    Reply

  91. zulfa aina
    Jul 03, 2012 @ 13:25:05

    assalamu’alaikum
    slam knal kak^^
    kak bleh mnta kontak kakk gak (no. hp yg bsa di hub.) klo bisa..
    terimaksih ^_^

    Reply

  92. Nibras
    Jul 04, 2012 @ 16:37:42

    assalamualaikum wr wb. Kak fk uns dalam waktu dkat ini mau ada event apa ya? Slain try out tentuny. Hehe. Saya pgin tau bny tntg fk uns, udh kls 3 nih kak, mulai survey unt masa depan. Hehe. Btw di fk it kt apa hrs cek kshatan yg pake diambl darah? Ato hrs ikt smacam donor darah g kak? Sy kbetulan tmasuk pnakut kak. Hehehe. Syukron:-) Wassalamualaikum wr wb🙂

    Reply

  93. dessi TW
    Jul 07, 2012 @ 07:15:16

    ass…
    kk kemaren PTN 1 dan PTN 2 milih jurusan apa ajja ?

    aku si minatnya ke FK UNS , tapi takutnya sekolah ku gak masuk snmptn undangan UNS kk..

    Reply

  94. dessi TW
    Jul 08, 2012 @ 12:37:49

    kan isu-isunya mulai tahun 2013, snmptn jalur tulis dihapuskan kk.
    trus klo memang benar dihapus,
    menurut kk gmna solusinya yy?? ^_^

    Reply

    • snowyautumn
      Jul 13, 2012 @ 12:44:01

      Wah masa iya jalur tulis dihapus.. kalau kata saya sih isu itu 1% kemungkinannya.. Soalnya ujian tulis kan penting dan mungkin lebih ver daripada pakai rapor

      Reply

  95. Yusak
    Jul 13, 2012 @ 16:31:02

    FK UNS, tahun depan saya nyusul kakak =) #aminn

    Reply

  96. Inggrid
    Jul 16, 2012 @ 13:41:34

    maaf kak, saya mau tanya, denger” kl ikut jalur undangan itu nantinya akan di tes brg anak” yg lolos dr sekolah lain, terus disaring yg terbaiknya gitu ya kak? terus aku mau tanya lg, uang/semester brp yah? lalu bagaimana dengan kostannya?😀

    Reply

  97. Besty Ana Damayanti
    Aug 23, 2012 @ 08:56:06

    subhanalloh

    Reply

  98. mr_rizzky
    Sep 03, 2012 @ 15:23:10

    min. nilai rata2 smw mapel ya? aduh saya jelek di IPS.., dari 82,85,86 (baru 3 semester) kalo yg cuma mipa+ bahasa 83 86 87.. kalo mipa doang (83,88,87) saya masuk kelas aksel katanya sih dari sem III diitungnya.., dn bntar lgi mau UN nih .-.
    ada tips gtu gk? kali aj jdi adik angkatan😀 #amin🙂
    kirim tipsnya ya ke rizky_gtng@rocketmail.com
    makasih kk😀

    Reply

  99. Hadfina
    Oct 06, 2012 @ 09:23:24

    Asslamualaikum kak
    Saya kepengen masuk FK UNS juga lewat jalur undangan kak, InsyaAllah.🙂 Amin.
    Saya berasal dari luar Jawa, apakah itu juga mempengaruhi kak? Apa saya bakalan kalah dengan sekolah-sekolah yang ada di sana kak?
    Mohon pendapatnya. Terimakasih

    Reply

    • snowyautumn
      Oct 11, 2012 @ 03:02:53

      waalaikum salam,
      sebenernya kalo aku lihat tahun ini yg lewat undangan itu banyak yg dr kota solo sndiri dan sekitarnya, kan mengutamakan daerah dek.. tp ttep ada ksempatan bwt daerah lain, bahkan ada jg yg dr papua lho..
      hmm, persiapkan utk ujian tulis ya !

      Reply

  100. Andyra
    Oct 22, 2012 @ 04:47:58

    do’akan ak jg bisa mengikuti jejakmu mbak, kedokteran UNS amiin🙂

    Reply

  101. Annisa Lathifah
    Oct 22, 2012 @ 07:15:59

    subhanallah, terharu :’)

    Reply

  102. Choi
    Oct 23, 2012 @ 07:02:40

    Salam kenal ka..
    Kalo boleh tau, FK jalur undangan yg ga terlalu diminati kira2 apa ya? Mungkin aja pesaingnya lebih dikit.. Hehe

    Reply

  103. Yusak Aditya
    Oct 24, 2012 @ 06:44:00

    kak, kalo rata” smt 3 87,33 trus smt 4 91,00 kira” bisa nggak ketrima undangan FK UNS ?
    tapi ak rank paralel 17 trus turun jadi 30 *itu cuma mapel UN yg dihitung. dan diatasku kayaknya banyak yg dftar FK UNS.
    what should I do kakak :’ ?
    jalur Undangan dr 1 sekolah itu dibatasin enggak kak ??

    Reply

    • snowyautumn
      Nov 09, 2012 @ 13:09:12

      waduh saya gabisa janjiin dek.. kan faktor diterimanya ssorg tdk hanya karna rapotnya aja.. ada prtimbangan lain jg. Liat post “berbagi pengalaman…”
      kl undangan pilih yg bnr” kamu pengen
      dan maksimalkan di snmptn tulis.. plus berdoa dan restu ortu
      bates”nya tanya BK aja🙂 kan tiap sekolah beda trgntung akreditasi

      Reply

  104. zul
    Nov 16, 2012 @ 03:37:47

    assalamualaikum ukhti mau tanya kalau tahfidz kira kira di pertimbangkan tidak kalau mau ke kedokteran UNS??

    Reply

  105. Sinta
    Dec 08, 2012 @ 11:54:16

    Maaf kak numpang tanya ..🙂
    dulu nilai rapotnya rata*nya brapa kak pas lwat jalur undangan. ?

    Reply

  106. snowyautumn
    Dec 10, 2012 @ 14:39:37

    @zul: waalaikumsalam. iya dong, disamping rapotnya harus setara juga
    @sinta: email aja ya🙂

    Reply

  107. cinta
    Dec 10, 2012 @ 16:26:44

    Mbk , aku pngen tau dlu mbaknya dftar undangang nilainya brp ? Rata” 9 ya mbak ?
    Tolong dijwab di emailku , aku pngen tau lbih jauh🙂

    Reply

  108. zul
    Dec 14, 2012 @ 07:19:56

    berarti kalau mau ke kedokteran nilai mipa minimal berapa mbak kalau masuknya pake tahfidz??

    Reply

  109. zul
    Jan 04, 2013 @ 02:27:52

    ukhti boleh mnta nomer hp nya??atau fbnya??lha tahunnya ukhti ada yang jalur tahfidz tidak??

    Reply

  110. Annisa Dara Puspitasari
    Jan 11, 2013 @ 06:42:12

    kak psikologi masuk fk ya ? itu statistika peminat sama kuota yg diterima berapa ya ? sama info spma, spp, harga per sks brp ? terimakasih infonya😀

    Reply

  111. Annisa Dara Puspitasari
    Jan 11, 2013 @ 06:55:11

    tolong cek email, terimakasih

    Reply

  112. Purhaniyung
    Jan 13, 2013 @ 00:40:13

    Assalamu’alaikum ka, saya seudah mengirimkan email untuk bertanya tentang FK UNS, tolong di bales ya ka. makasih sebelumnya

    Reply

  113. Mita
    Jan 27, 2013 @ 15:28:14

    Assalamu’alaikum kak, boleh nanya nilai rapot kakak pas sma gimana kak? makasih

    Reply

  114. snowyautumn
    Jan 28, 2013 @ 13:32:03

    @dara:oke ,ntr sy cari lg infonya
    @purha: waalaikumsalam,oke
    @waalaikumsalam, email ya

    Reply

  115. GrEtha Pandiangan
    Jan 30, 2013 @ 11:51:43

    selamat malam kak…..
    mau tanya ni….
    kira2 untuk masuk fk itu bisa gak hanya punya rata2 81,77 ??

    Reply

  116. ♡Lollipop Brownies♡ (@Hasiandaa)
    Jan 30, 2013 @ 12:35:36

    kak minta alamat email nya ya😀
    mau tanya ttg FK UNS

    Reply

  117. Lussi
    Jan 30, 2013 @ 12:57:16

    assalamualaikum kak, mau nnya nih kak,
    klau mau masuk fk uns nilai rata-rata kita harus naik dari seblumnya atau gmna kak?
    terima kasih

    Reply

  118. mujinah
    Feb 03, 2013 @ 14:22:45

    mba…impian sy anak sy jg masuk FK UNS sebab pernah gurunya ipa bilang kalo anak sy ini pengen jd dokter,tp anak sy takut biaya..makanya dia ga brani.sy hanya bisa berusaha bekerja lebih giat n sy di payakumbuh sumbar.doakan ya mba agar cita2 anak sy bisa lolos mhsiswa undangan d UNS….

    Reply

  119. snowyautumn
    Feb 05, 2013 @ 13:54:42

    @Gretha: jujur saya ga tau jawabannya
    @lolli: megumi_shinseina@yahoo.com
    @lussi: bagusnya naik,jgn trlalu fluktuatif kl turun pun
    @mujinah: coba apply bidik misi bu, anak berprestasi tp kurang biaya ,bisa masuk, malah semesteran dkasih biaya

    Reply

  120. mujinah
    Feb 07, 2013 @ 15:33:49

    trimakasih sarannya mbak,saya sangat mengimpikan anak saya ini lulus di uns,anak sy namanya triana sejak SD smp SMA dia kesekolah bawa kue untuk di titipkan di kantin sekolah tp Alhamdulillah selalu rk 1 di smp juara umum terus no 1 tp smanya kemaren juara umum no 2 nilainya jg sjk sem 1 smpe 5 naik terus,saya sering menangis mbak karena anak sy ini sangat2 patuh n rajin banget sholat n puasa..sy hanya bisa berdoa n berusaha sekuat tenaga sy agar cita2 anak sy ini terwujud.sy minta doa restunya ya mba mudah2an triana lulus mahasiswa undangan UNS,saya sebenarnya orang solo mba tp merantau ke sumatra.sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak atas sarannya mba..

    Reply

  121. gretha
    Feb 08, 2013 @ 12:47:49

    oh….
    makasii y kak….
    tapi kira2 peminat FK UNS itu banyak banget gak??

    Reply

  122. snowyautumn
    Feb 10, 2013 @ 15:04:26

    @mujinah: amin ibu🙂 doa ibu tiap hari akan sangat membantunya ,apalagi anak ibu rajin dan sholeh ,,insyaAllah..
    @gretha: banyak dik🙂

    Reply

  123. Zara DW
    Feb 11, 2013 @ 13:13:53

    assalaamu’alaikum kak🙂

    saya siswi kelas XII yg insyaaAllaah 2013 ini lulus .. mau nanya boleh ?

    kan kakak dari jalur undangan ya,, lalu bagaimana nilai rapor kk ?
    bisa minta tlong dijabarin ndak nilainya ?
    dan sertifikat yg kakak punya apa saja kalau ada ?

    dan apabila di UND tdk ada kakak alumni dr sekolah saya yang kuliah disana, apakah kecil diterima disana dari jalur undangan ?

    maaf sebelumnya😀
    terimakasih. berharap dijawab 😀

    Reply

  124. Lussi
    Feb 12, 2013 @ 03:16:25

    assalamualaikum kag
    saya mau nnya, ada atau tidak adnya sertifikat itu berpengaruh nggak kag?
    terima kasih🙂

    Reply

  125. Anzala
    Feb 12, 2013 @ 16:19:21

    Assalamualaikum,
    kak saya mau tanya , saya punya temen nilainya itu di atas saya tapi dia daftarnya tidak di FK UNS tapi di jurusan Matematika UNS , klau saya daftarnya di FK UNS , ap kemungkinan sya bsa keterima kak soalnya nilai saya lebih bgus dr tmn saya yg ambil jrsan Matematika itu , apa itu mempengaruhi apa tidak kak ?? Rata-rata saya dari smtr 1-5 cuma 84 kak

    Reply

  126. mujinah
    Feb 24, 2013 @ 05:39:56

    Amiin mudah2an FK jg menjadi milik orang2 yg ada dibawah n semua yg daftar benar2 jujur n mudah2an UNS mau menerima mhssw yg dari luar Jawa,apalagi daerah payakumbuh yg jarang orang mendengar tp padahal SMA 2 payakumbuh faforit dg Akreditasi A,muridnya jg banyak yg ikut olimp NAS, anak sy jg masuk d kelas RSBI

    Reply

  127. snowyautumn
    Feb 24, 2013 @ 13:35:43

    @gretha: belajaaaar yg rajinnnn lebih dr yg lain dan berdoa serta luruskan niat + restu ortu🙂
    @zara: aku udh lupa soal rapor , tp 2 thn lalu raporku 85 smua mata pelajaran, dan wktu itu tidak seketat skrg.. sertifikatku jg ga yg wah bgt, hmm, cb baca postku berbagi pengalaman dst ya
    @lussi: menurutku skrg ngaruh soalnya makin byk pesaing,, tp ya UNS sih yg nentuin jd gtau hasil akhirnya
    @anzala: kalo beda jurusan harusnya ga pengaruh
    @mujinah: amiin

    Reply

  128. Lussi
    Feb 27, 2013 @ 07:38:18

    hmm, kakag d sna asrama atau ngekos?

    Reply

  129. risma
    Feb 28, 2013 @ 15:05:30

    Assalamualaikum, kaka aku mau nanya dong. kaka kan masuk FK UNS lewat snmptn biayanya pendaftarannya berapa? trus kira-kira kaka tau gak biaya pendaftaran buat tes mandirinya? makasih sebelumnya kak🙂

    Reply

  130. snowyautumn
    Mar 19, 2013 @ 13:03:04

    @lussi: ngekos ,,dsni gada asrama resmi dr uns nya
    @risma: waalaikumsalam, wah aq udh lupa,, cb km googling utk biaya pndftaran

    Reply

  131. Lussi
    Mar 22, 2013 @ 06:28:12

    oo, gtu kag, mkasi ya,,

    Reply

  132. mhdilhaam
    May 29, 2013 @ 11:15:38

    assalamu’alaikum kak🙂
    saya pengen banget masuk fk, punya tips2 nggak kak? trus mata pelajaran apa yg sangat menentukan? kalau mapel MIPA saya, kayaknya cuma biologi yang Oke kak, yg lain di atas rata2 dikit gitu. kira2 bisa nggak ya masuk fk?

    Reply

  133. yogi
    Jun 06, 2013 @ 15:19:17

    Selain snmptn, sbmptn, dan jlur mandiri ditahun 2013 ini, klw mw masuk FK UNS ada jalur lain gk, bis kasih infonya?
    N juga bisa minta nmor hapenya?

    Reply

  134. snowyautumn
    Jun 07, 2013 @ 19:31:05

    @mdilham: waalaikumsalam, niyyat, belajar, dan doa + restu orangtua, terakhir jgn lupa tawakkal.. itu rumus sukses abadi
    menurutku semuanya menentukan, kan akumulasi🙂 bisa nggak bisa lwt rapor, yang penting usaha dulu deh ,prepare utk tulis..
    @yogi: yang saya tahu baru itu deh, lwt email yg sdh sy cantumkan saja🙂

    Reply

  135. Inna Ilmi
    Aug 23, 2013 @ 10:14:24

    assalamualaikum.subhanallah,,,

    Reply

  136. Fifi
    Sep 14, 2013 @ 14:36:51

    Assalamu’alaikum kak,saya Fifi dari SMA 3 Cilacap,sekarang kelas 3.Mau tanya kalau jalur snmptn undangan UNS nilai raport minimalnya brp ya?rata2 saya sem 3-4 konstan 89.Bisa keterima nggak ya?

    Reply

  137. snowyautumn
    Oct 29, 2013 @ 23:00:24

    waalaikumsalam, sy pernah nanya maru ktny nilainya sktr 90
    nilaimu mendekati kan ya,, kl dibantu sertifikat/organisasi bagus bs mmbantu
    kl bs SMA nya favorit jg dikotanya

    Reply

  138. nadhifa
    Nov 22, 2013 @ 13:52:00

    kakak. di uns itu ada jurusan kedokteran gigi nggak. kalo ada, udah terakreditasi apa. makasih

    Reply

  139. Septyandi Ramadhan
    Dec 30, 2013 @ 04:11:56

    assalamualaikum mbak, nilai rapot mbak selama 5 semester itu berapa rata – ratanya? sy rada2 bimbang nih, takut juga. sy insyaallah tahun 2014 ini mw daftar soalnya.. mohon infonya ya mbak, makasi🙂

    Reply

  140. snowyautumn
    Jan 22, 2014 @ 06:20:06

    @nadhifa: gak ada fkg
    @septyandi: waalaikumsalam, kl yg skrg rata2 90, tp bisa aja 80an lebih asal ada prestasi

    Reply

  141. yusri humaira
    Jan 27, 2014 @ 05:08:38

    assalamu’alaikum,
    ka mau nanya, katanya alumni yang ada di univ tersebut bisa mempengaruhi penilaian masuk univ nya, kalo ga ada alumni yang masuk sebelum nya, gimana ka peluang masuk nya ?
    makasih ka🙂

    Reply

  142. Liya
    Feb 06, 2014 @ 08:25:11

    hai kakak gmna setelah masuk FK sulit2 gag ka
    salam kenal kakak🙂

    Reply

  143. lailatul qibtiyah
    Mar 06, 2014 @ 03:40:00

    saya dftr snmptn FK di UNS,,
    mnta doany aj buat semuany semoga allah mendengar doa kita..
    dan saya dpat mewujudkan impian saya,,
    sukron jazilaan…;)

    Reply

  144. Putri Bella Damar S
    Jun 23, 2014 @ 12:49:27

    hai ka, selamat yaa atas ptnnya.
    tahun ini aku kelas 12 nih ka, sekarang aku sekolah di sma marsudirini Bekasi. Udah dari dulu aku pengen banget masuk fkuns faktor utamanya sih karna biayanya murah dan biaya hidup disana juga murah.
    Sebenernya aku agak nggak PD ka buat ikut ptn soalnya kkm sekolah aku tuh buat pelajaran ipanya cuma 71, tapi sumpah deh ka pelajarannya marsud tuh susah bangett, 2 tahun yang lalu kakak kelas aku namanya ka shena pernah ikut ptn di fkuns dan hasilnya dia nggak diterima akhirnya dia ikut sbmptnnya dan diterima. Sekarang ip dia selalu 3 bagus.
    Terus menurut kakak aku harus gimana yaa? aku takut banget saingan sama anak2 yang rata2 nilai rapotnya tinggi2.
    Waktu itu kakak keterima karna kakak ngirimin apa aja? plisss ka minta bantuannya, maaf ya ka banyak nanya.
    Salam kenal dari aku.

    Reply

  145. lulu
    Jun 27, 2014 @ 04:53:59

    assalamualaikum, kk sy dari SMA N 1 Sukoharjo (Soloraya) nilai rata2 raport kumulatif smt 1-5 sekitar 85,… menurut kk peluang bisa dterima fk uns snmptn untuk th 2015 bgmn? mengingat dr tahun ke tahun passing grade makin tinggi. kk kelas sy (muhammad buston) th 2014 ini jg dterima fk uns snmptn rata2 raport dan un ny 9,…. sbg adik kelas yg minat ke fk uns dg nilai 85,.. tadi bgmn peluangnya? maksih, mohon dijawab kk

    Reply

  146. Nyimas alma
    Jul 06, 2014 @ 04:12:10

    Assalamualaikum, boleh minta saran nya ga biar bisa jadi kaya gitu? Makasih:)

    Reply

  147. JEHAN
    Jul 16, 2014 @ 13:36:58

    ASSALAMUALAIKUM kak,,,salam kenal ,kak aku juga pengeeen bgt di FK UNS ,kasih tau donk strateginyaaa

    Reply

  148. Annisa Tristifany
    Jul 18, 2014 @ 07:02:31

    Kak, boleh bagi tips ngga soal cara masuk FK UNS melalui jalur undangan? Kaya nilainya harus gimana, apa2 aja yg diliat, dll kak. Berhubung aku juga pengen FK UNS atau FK UNDIP🙂 tolong dijawab yaaaaa. Makasi sebelumnya.

    Reply

  149. Fina nurul azizah
    Sep 12, 2014 @ 09:06:02

    assalamualaikum.kak. saya pgn masuk fk uns 2015. nggak tau knp pas mbaca posting ini saya lgsg menitihkan air mata. ya mungkin karena kegalauan saya selama ini. mau tanya. kalau nilai rapor rata2 nya 85bs msk nggak ya? jazakumullah

    Reply

  150. AlishaSusanto
    Sep 16, 2014 @ 03:47:13

    kak kalau lulusan smk tehnik ada peluang masuk kedokteran di uns tidak?

    Reply

  151. Mina
    Sep 29, 2014 @ 11:45:34

    kak kalo dari smf bisa masuk kedokteran UNS nggak?

    Reply

  152. erry
    Dec 19, 2014 @ 10:33:49

    Kak, aq dri sma n 3 solo. Klo mau masuk jalur undgn kedoktrn uns crany gmn? Trus nilainy itu biasany brpa rta2ny. Soalny aq dh pake k2013

    Reply

  153. Niies
    Dec 20, 2014 @ 03:40:24

    Kak bagi info pendaftaran kedokteran uns gelombang pertama tahun ajaran 2015/2016 kapan dibuka?

    Reply

  154. isti
    Dec 21, 2014 @ 05:39:08

    Kak… salam kenal….
    Mau nanya kak…. dlu rata2 nilainya kaka pas masuk fk uns brapa kak?
    trus untuk yg TA 2015/2016 kira2 nilai min. Nya brpa yah kak…?
    apakah uns sjauh ini udah ngumumin kriteria yang dipertimbangin untuk snmptnnya(spt kestabiln nilai.. akr skolah… etc)?

    Reply

  155. fedyhakim
    Jan 06, 2015 @ 04:33:52

    Kak mau tanya, saya dari sma semesta, saya juga mau mendaftar di fk uns, nilai rapor saya 1-5 alhamdulillah 9 semua kecuali satu 89,6 . kira kira butuh nilai berapa, apakah lebih dipertimbangkan ke nilai un ya?

    Reply

  156. jaelani
    Jan 14, 2015 @ 19:27:34

    Sedikit saya mau berbagi cerita dengan kalian semua, saya adalah mahasiswa kedokteran UI. Dulu waktu saya lulus sma dan mendaftar fakultas kedokteran sebanyak 3 kali berturut-turut, melalui jalur SNMPTN dan alur kerja sama. Namun sama sekali saya tidak bisa lulus. Dan itu membuat saya berkecil hati atau kecewa.

    Dengan semangat dan dukungan orang terdekat saya akhirnya saya mendaftar untuk yang ketiga kalinya melalui jalur SNMPTN dan alur kerja sama, dan tidak lulus lagi. Hingga akhirnya saya sempat berkecil hati, sampai aku mengira akan kehilangan arah tujuan untuk masa depan saya.

    Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.

    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR NONSUBSIDI. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 20.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,

    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.

    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.

    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.

    Bpk Dr. Widyo Winarso
    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.

    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m’hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 20 juta saja.

    Semoga bermanfaat.

    Reply

  157. nursilawati
    Jan 18, 2015 @ 15:39:01

    Assalamu’alakum..
    kak mau nanya, aku lulus SMA udah 5 thn yg lalu (angk 2010) & sdh mnyelesaikan kuliah dijurusan kbidanan. tp aku pengen kuliah lg dijurusan kedokteran, apa bisa mnggunakan ijazah D3 Kebidanan ??? *syuqriah

    Reply

  158. nursilawati
    Jan 18, 2015 @ 15:41:24

    Assalamu’alakum..
    kak mau nanya, aku lulus SMA udah 5 thn yg lalu (angk 2010) & sdh mnyelesaikan kuliah dijurusan kbidanan. tp aku pengen kuliah lg dijurusan kedokteran, apa bisa mnggunakan ijazah D3 Kebidanan ??? *syuqriah🙂

    Reply

  159. nursilawati
    Jan 18, 2015 @ 15:43:40

    Assalamu’alakum..
    kak mau nanya, aku lulus SMA udah 5 thn yg lalu (angk 2010) & sdh mnyelesaikan kuliah dijurusan kbidanan. tp aku pengen kuliah lg dijurusan kedokteran, apa bisa mnggunakan ijazah D3 Kebidanan ??? *syuqriah ..

    Reply

  160. Adhira
    Jan 22, 2015 @ 10:08:37

    Assalamu’alaykum kak, saya juga sangat berminat di FK UNS kak, itu sudah cita-cita saya sejak lama, saya mau tanya-tanya ke kakak, kakak ada line atau yang lain yang bisa untuk dihubungi?
    terimakasih kak sebelumnya, mohon do’anya juga ya kak, saya ingin menyusul di FK UNS kak insyaAllah.

    Reply

  161. siska tri juliarti
    Jan 26, 2015 @ 13:37:18

    Assalamu’alaikum kak, saya ingin bertanya, nilai rata-rata masuk FK UNS itu brpa kak? terus kalau misalkan turun dalam pelajaran yang tidak di UN kan/ agama apakah itu dapat berpengaruh dari jalur SNMPTN nya? makasih kak sebelumnya…

    Reply

  162. Dhyan
    Feb 11, 2015 @ 08:25:17

    Assalamualaikum.WR.WB
    Kak…..saya berasal dari SMA N 1 POLEWALI, saya udah kelas 3 SMA, saya mau ambil jurusan Kimia di UNS, tapi kalau melihat dari nilai setiap semester saya, saya menjadi pesimis untuk masuk UNS
    terus saya ingin bertanya kalau mau masuk jurusan kimia, rata-rata rapor itu berapa?

    Reply

  163. Neni Rahayu
    Feb 23, 2015 @ 15:30:14

    kakak ? mau tanya boleh, kalo masuk snmptn di UNS jurusan Kedokteran itu ada tes wawancaranya engga ?

    Reply

  164. Neni Rahayu
    Feb 23, 2015 @ 15:30:47

    maksudnya kalo udah di terima….

    Reply

  165. Camelia
    Feb 26, 2015 @ 11:39:57

    kak mau tanya dong saya dari pekalongan tahun ini insyaAllah daftar snmptn fk uns. tapi sudah 4 tahun dari sekolah saya yg daftar fk uns tdk ada yg tembus oh ya nilai rapor saya juga naik turun😦 tapi kalo buat rata2 si naik -_- saya takut😦

    Reply

  166. Adit
    Jun 04, 2015 @ 07:10:13

    kak kira2 berapa ya biayanya per semester soalnya aku mau coba ke UNS

    Reply

  167. Natasya
    Aug 13, 2015 @ 11:02:16

    Halo kak, wah kakak hebat banget bisa masuk fk uns, selamat kak! Kak aku skrg kelas 11, smaku termasuk sma terfavorit dikotaku, tapi nilai rata rata kelas 10ku cukup kecil, sms. 1 = 81, sms. 2 =82, kalau nilaiku terus naik namun naiknya pelan begitu, kirakira berapa persen kesempatanku untuk masuk fk uns dengan jalur snmptn undangan kak? Tolong dijawab ka, kedokteran itu citacitaku sejak kecil, terimakasih

    Reply

  168. putriii_na
    Aug 24, 2015 @ 13:49:28

    kak nilai rata” rapot kakak pas mau masuk ke UNS itu kalau blh tau brp ya kak? soalnya aku jg semangat banget nih mau msk fk UNS salam kenal kak

    Reply

  169. H.KARMIN
    Jan 06, 2016 @ 12:25:57

    Berapa ya biaya pertama masik Fk UNs ?

    Reply

  170. khoirotun nasikhin
    Jan 16, 2016 @ 08:14:39

    assalamu’alaikum kakak…. kak mau tanya… kalo masuk lewat jalur tahfidz bagaimana…? harus berapa jus..?

    Reply

  171. Salsabila
    Mar 21, 2016 @ 11:35:48

    Kak kalo fkg diuns ada pembedaha mayat ga?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: