Posted in Uncategorized

Pengalaman Makan Beras Plastik

Ini adalah pengalaman pribadi saya dan suami yang (tak sengaja) makan beras plastik. Dan uniknya kami baru sadar setelah sekitar sebulan berlalu. Untungnya kami cuma beberapa kali masak beras itu. Begini ceritanya..
Hari itu stok beras kami habis. Karena sedang tinggal di Inggris, jadi memang kami kalau membeli beras dalam kemasan yang tidak terlalu besar. Biasanya kami beli beras di supermarket inggris yang sudah terpercaya keamanan produknya, dan terjangkau pula , namanya supermarket “Aldi” . Tapi hari itu suami pulang agak malam, jadi supermarket sudah tutup, alhasil dia beli beras di toko kelontong kecil punya nya imigran. Produknya dari “island sun” , saya juga baru pertama mau makan beras ini.

Pas saya buka sebenarnya bentuk berasnya agak beda dari biasanya,

cuma belum curiga. tapi pas sudah dimasak, kok baunya agak bau sangit dan rasanya gak kaya beras biasa, bisa dibilang aneh dan gak pulen sama sekali. Tapi karena sudah terlanjur dimasak dan sudah lapar, ya kami makan saja. Besoknya saya ga masak beras itu lagi karena rasanya kurang enak. Eh besok besoknya suami saya masak beras itu lagi (karena suami saya hemat, katanya sayang kalau ga dimasak lagi).
Tapi setelah itu saya bilang kalau rasanya aneh dan ga karuan. Jadi beras itu tidak kami masak lagi.
Sebulan kemudian,suami masak beras tapi mencampurkan beras island sun dan beras yang dari aldi,anehnya saat direndam dengan air, beras island sun itu nempel nempel ke wadah rice cooker sedangkan beras dari aldi terendam dalam air. Dari situ muncul kecurigaan kami. Saya pun mulai browsing tentang beras plastik. Di artikel, ciri beras plastik kira kira seperti ini:
– butirannya sulit dihancurkan. tidak seperti beras asli yang dengan mudah dihancurkan
– kalau sudah dimasak, butirannnya tidak menyatu satu sama lain
– bau nya aneh setelah dimasak
– bentuk butirannya satu sama lain sama semua (hampir tidak ada variasi), dan bening

beras plastik

beras plastik island sun

Nah dari kesemua ciri itu, ada di beras yang dulu kita pernah makan. Fix gamau beli produk itu lagi. Ternyata pengalaman makan beras plastik kita dapatkan pas di luar negeri ! haha. tapi gapapa, kedepannya bisa buat perbandingan beli produk dengan lebih hati hati.
semoga bermanfaat

Author:

Seorang mahasiswa yang senang mencari hal hal yang baru.Suka akan tantangan dan perjuangan dalam hidup.

2 thoughts on “Pengalaman Makan Beras Plastik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s