Update-an Info” masuk FK UNS 2012, 2013

Di post ini, akan berisi update-an tentang beberapa info FK UNS, jadi stay tune aja ya

UPDATE 9 Desember 2012

Saya mau kasih tau sedikit2 ttg undangan UNS, setelah saya lihat data, ternyata tahun 2012 ini dari undangan rata-rata yang diterima dari daerah sekitar Solo, seperti Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Klaten, Wonogiri , Purwodadi, Kebumen, Purworejo, Ngawi, Pati, Jogja, Boyolali, Pacitan, Wonogiri. [jateng-jatim](Wah pasti seneng ya yang dari sini )

Namun ada juga yang dari jabar, seperti Bekasi, dan bahkan ada yang dari Sumatera. Mungkin ada juga lagi yang diluar jateng-jatim hanya tidak terbaca semua oleh saya

Tapi saya lihat banyak juga lho yang dari luar jateng dan jatim yang masuk lewat SNMPTN tulis dan swadana🙂 semangat !

UPDATE 29 desember 2012

buat yg mau tahu tentang masuk UNS wajib buka

spmb.uns.ac.id

ada tanggal ujian, biaya, dan sebagainya

OYA,ngomong” undangat tahun 2012-2013 udah pakai rata” smua lagi dan dari semester 1 ya?? :3 Semangat laah pokoknya !

Update 29 Mei 2013
Senangkepku, keputusan dr kementrian ini biaya tergantung tingkat ekonomi
http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/pengumuman/1372
🙂

UPDATE 15 Juli 2013, BIAYA FK UNS 2013

UKT >> Uang Kuliah Tunggal , jadi insyaallah tidak ada pembayan yang lain2 lagi. hanya dibawah ini yang dibayarkan

SNMPTN UNDANGAN 6,8 juta persemester

SBMPTN 15,5 juta per semester (mahal juga ya sekarang) http://spmb1.uns.ac.id/file/2013/umum_sbmptn_2013.pdf

UMB sekita 17 juta per semester

32 Comments (+add yours?)

  1. amalia
    Nov 22, 2012 @ 22:45:18

    Assalamu’alaikum.
    kak, aku kan tahun ini lulus. aku boleh nggak tanya rata2 nilai 6 mapel UN kakak waktu SMA, ya buat perbandingan aja, soalnya aku juga pengen masuk FK UNS dan di sekolahku banyak banget yang minat masuk kesana,
    thanks kak. oh ya kak aku dari SMA 1 Purworejo

    Reply

    • snowyautumn
      Dec 29, 2012 @ 01:25:28

      Waalaikumsalam,, aku pakai rata” smua dek… gak pakai mipa doang.. perbandingannya sebenarnya dilihat dari sainganmu aja.. kamu peringkat keberapa kalau dibandingkan tmn”mu yg mau msk UNS.. gitu dek,,

      Reply

  2. abdullah
    Jan 04, 2013 @ 09:25:11

    Klo jalur tahfizh itu katanya 10% dari undangan benar tidak ya kak?

    Reply

  3. snowyautumn
    Jan 08, 2013 @ 03:00:58

    @abdullah: mnurut sy g nyampai 10% lah ,, tahun lalu saja cuma 2 ikhwan 1 akhwat stau sy

    Reply

  4. Desi
    Jan 19, 2013 @ 15:45:53

    kalau rata2 semua berapa kak??? kalau boleh tahu kakak lulusan tahun berapa ? makasih………

    Reply

  5. Wilda
    Jan 22, 2013 @ 04:57:50

    Ka, aku dari sukabumi, insyaAllah di snmptn nanti mau pilih fk uns, tapi postingan tadi peluang dari luar solo ko dikit banget ya? ._. Apa kuotanya emang diutamain buat calon mahasiswa dari daerah solo aja?
    Oia, kaka dari bogor kan ya?

    Reply

  6. handa
    Jan 24, 2013 @ 05:38:03

    kak aku pengin masuk FK UNS,mau tanya kalo naik turun nilai tiap semesternya itu berpengaruh gak ya kak?
    makasih🙂

    Reply

  7. snowyautumn
    Jan 28, 2013 @ 13:33:28

    @Desi: email ya. thn 2011
    @wanda; undangan,,yaa..tp gak banget sih.iya
    @handa: hmm,trantung kualitas km yg lain jg,,coba baca yg berbagi pengalaman

    Reply

  8. Anit
    Jan 29, 2013 @ 12:45:57

    Kalau soal biaya, murah gk kak?

    Reply

  9. Tia Martha
    Jan 31, 2013 @ 14:57:23

    Assalamualaikum🙂
    Kakak sya dari Banten ingin skali msuk Fk UNS, sblum nya ada tdk g ka yg dri bnten? Oia kakak nyrahin piagam ya? Trus maksimal nyrahin brapa tuh ka..🙂 mkasi sblum nya udh p0sting2 yg manfaat tntang UNS😀

    Reply

  10. Mita
    Feb 02, 2013 @ 00:39:53

    Assalami’alaikum kak mau nanya nilai kakak yg buat undangan waktu itu brp kak? makasih kak🙂

    Reply

  11. snowyautumn
    Feb 05, 2013 @ 13:56:12

    @anit: mungkin salah satu FK muraah tp kualiti lah utk snmptn ya
    @tia: wlkmsalam, piagam walaupun nggak wow bgt sih, banten.,blm tw sy
    @mita:wlkmsalam email y

    Reply

  12. farah ismahilda
    Feb 08, 2013 @ 13:56:48

    assalamualaikum, kak mau nanya , saya dari kota medan, peluang untuk dapat undangan di fk uns besar gak ya? takut soalnya, karena dari luar daerah solo makasi kak🙂

    Reply

  13. Ari siswadi
    Mar 13, 2013 @ 12:21:05

    kak mau nanya,,, tadi dibilang biaya fk persemester sapai 13 juta,,,itu rinciannya bagaimana kak ya,,? makasi banyak kak,,,
    salam,,dari bali,,

    Reply

  14. laila
    May 03, 2013 @ 06:45:53

    Wah 13 jt ?? :0
    ktanya 5jt?
    Dikira UNs paling murah,yg dapat bntu keluarga biasa sprti saya,Ya Allah,bener kata mamah g usah jd dokter,profesi lain saja…😥

    Reply

    • snowyautumn
      May 03, 2013 @ 16:58:05

      5,5 jt thun lalu..
      sebenernya ini cuma desus temen, belum tentu naik segini kok dek,, ya kl bisa ntr saya cari tahu lebih jelasnya ya..
      sebenrny kl beasiswa disini ntr lumayan banyak kok,, bisa ada yg dpt 600-800 rb perbulan tapi ya harus ditunjang IP yg bagus dan prestasi kl bs

      Reply

  15. chibiromano
    Jul 11, 2013 @ 02:51:09

    assalamualaikum,
    kak, saya boleh au gak nilai rata2 kakak pas masuk berapa?
    saya baru naik kelas 2 , biar bisa bandingin…
    emailnya yoochanghyun27@gmail.com
    makasih ya kak.

    Reply

  16. Rizky Ridhowati (@rizzkyridhowati)
    Jul 20, 2013 @ 23:50:50

    assalamualaikum kak, saya siswi SMA dari bali.. kira2 peluang masuk fk uns besar gak ya? soalnya kayaknya yg diutamain kyknya yg di daerah sekitar sana aja
    boleh tau rata2 kakak berapa? kakak lulusan tahun berapa?
    email saya rizky.ridhowati@yahoo.co.id

    Reply

  17. snowyautumn
    Jul 29, 2013 @ 04:34:55

    @chibiromano: waalaikumsalam, email dulu aja k aku,ntr dibales
    @rizky: waalaikumsalam, bisa kok,,skrg kekny lebih merata. 50 % kuota cukup besar..biasanya tiap thn ada yg dr bali
    2011
    email dlu y ad d contact

    Reply

  18. AP
    Sep 17, 2013 @ 14:32:23

    assalamualaikum kak, dengar2 fk skrg pakai sistem sesuai penghasilan ortu , itu gmn ya? jdx tahun ini brp kak? jd 15,5 kah?

    Reply

  19. snowyautumn
    Oct 29, 2013 @ 22:59:03

    waalaikumsalam, iya gak cuma FK doang
    jadi bayarnya ada tingkatanya gt.. iya rata2 15,5 jt (mahal ya..)

    Reply

  20. Ninis Banuwati
    Jan 22, 2014 @ 08:00:37

    Assalamualaikum ka. Saya dari jakarta yang akan lulus tahun 2014 mau sekali masuk fk uns karena memang kampung saya disana. Namun saya bermasalah dalam biaya ka. Karena orangtua saya selalu berpendapat bahwa fk itu sangat mahal. Saya juga dengar tentang ukt. Maksud ukt itu lebih jelasnya apa ya ka? ukt itu apa sudah termasuk uang praktek (peralatan-peralatan) dan buku? Dan kira kira 2014 ini ukt nya berapa ya ka? Terima kasih ka mohon di balas.

    Reply

  21. Poppy Kurnia Lestari
    Feb 14, 2014 @ 07:10:24

    Assalamu’alaikum kak. saya dari Pontianak (kalbar) yang akan lulus tahun ini (2014) ingin sekali masuk FK UNS dari pertama saya naik ke kelas 12. kira-kira peluang masuk FK UNS jalur SNMPTN besar gak kak? Alhamdulillah rata-rata nilai rapot saya diatas 85, dan saya juara umum di sekolah. Saya juga berprestasi di bidang akademik dan non akademik disekolah maupun luar sekolah. Apakah peringkat kelas juga mempengaruhi penyeleksian ? dan saya dengar bahwa siswa yang diterima adalah yang diutamakan daerah solo dan sekitarnya.
    Mohon penjelasannya kak.

    email saya : poppykurnialestari@gmail.com

    Reply

  22. banatidika
    Jun 09, 2014 @ 00:42:55

    assalammualaikum
    kak ini saya Alhamdulillah baru masuk fk uns thn 2014 lwt jalur snmptn undangan… tp saya kaget banget liat biaya yg harus dibayarkan 17,5jt .. pdahal kalo dilihat dr postingan kakak, thn2 sebelumnya biayanya termasuk kecil

    Reply

  23. snowyautumn
    Jun 16, 2014 @ 08:20:22

    @Ninis: Waalaikumsalam, ninis memang semakin kesini saya rasa biaya FK smakin mahal. thn ini saja undangan sudah 17,5 jt.😦 tapi saya dengar itu dr tingkat pendapatan jg, tp ad yg lbh mahal dr itu. kalau mmg dr keluarga yg krg mampu bisa ambil beasiswa bidik misi tp harus sdh searching dr SMA. di kuliah ada beasiswa bagi yg IP nya bagus dan diatas rata2
    UKT itu udah uang gedung, lab, kuliah,dll. tp uang buku beli sendiri .

    @poppy: waalaikumsalam. kl memang banyak capaian di extra nya mgkn berpeluang

    @banatidika: waalaikumsalam. ya dek skrg kuliah kedokteran mmg makin mahal aja😦. mgkn bs dikejar beasiswa2 nya

    Reply

  24. radea
    Jun 21, 2014 @ 07:52:25

    assalamualaikum, kak ini aku radea dr Kediri Jawa Timur
    hmmm ini aku masih mau kelas 3 dan nanti snmptnnya pengin ambil fk uns nah pengintau nilai kakak dong buat perbandingan dan mantepin ati masuk sana🙂
    makasih ya

    Reply

  25. myfitti
    Jul 20, 2014 @ 09:16:01

    assalamualaikum kak, Mau tanya soal peluang masuk UNS kalau disekolah saya hanya ada saya seorang yang memilih snmptn ke FK UNS dan menurut kakak apa bisa saya berpeluang besar untuk diterima di FK UNS saya berasal dari smk farmasi swasta didaerah bogor timur. Mohon jawabannya ya kak.

    Reply

  26. snowyautumn
    Sep 03, 2014 @ 23:13:19

    @radea: waalaikumsalam
    skrg rata2 sktr 90 yg keterima..
    @myfitti: waalaikumsalam. jujur aja kl dr smk swasta utk undangan agak susah. sbmptn tulis aja ya

    Reply

    • Aulia Rahmi
      Nov 09, 2014 @ 04:16:57

      Kak, email kakak dong, saya juga mau masuk fk uns tahun ini, saya baru kelas 3 banyak yang ingin saya tanyakan kak, makasih.

      Reply

  27. Ludvilla Elza
    Nov 13, 2014 @ 04:05:01

    Hallo kaka. Postingannya keren biarpun udah lama banget.. Boleh dong request info masuk FK UNS buat tahun 2015. Thanks a lot

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: