Perubahan Biaya UNS 2012 dan 2013

UPDATE

Mohon maaf jika post saya yang lama tentang biaya UNS 2012 di tulisan “kupas tuntas UNS” sudah tidak berlaku saat ini. Ini dikarenakan UNS sudah merombak biaya kuliahnya . Apa saja yang berubah ? :
– Tidak ada uang masuk awal
– Namun biaya per semester menjadi lebih mahal dibanding tahun lalu
– Untuk biaya pendidikan dokter UNS 2012 lewat SNMPTN menjadi : 5,5 juta rupiah/smster
– biaya Swadana (jalur mandiri) pend dokter : 19 juta rupiah/smster

Untuk biaya fakultas dan prodi lain juga berubah
Untuk lebih lengkapnya untuk biaya S1 UNS
Silahkan buka link ini

untuk biaya SPMB Transfer S-1 (Kependidikan dan Non Kependidikan)

untuk biaya D3 UNS dan D4 UNS

Untuk biaya S2 UNS dan biaya S3 UNS

UPDATE LAGI

mau tahu lebih lanjut swadana UNS seperti apa ? silahkan buka link berita ini

 

UPDATE 14 JUNI 2013 : BIAYA S1 UNS 2013

Sudah keluar pengumuman biaya nya nih untuk tahun 2013

untuk S1 Pendidikan Dokter, biaya per semester menjadi Rp. 6.850.000,- . Ini untuk jalur snmptn undangan dan tulis , belum tau yg swadana(mandiri ) itu jadi berapa…

Nih tautan lengkapnya

About these ads

65 Comments (+add yours?)

  1. via
    Jun 05, 2012 @ 11:48:28

    biaya swadana prodi lain nya kok tidak ada???
    adanya biaya reguler??

    Reply

  2. Nada
    Jun 06, 2012 @ 16:33:09

    kak, yang swadana itu diurutkan lewat nilai SNMPTN tertinggi maksudnya gmn ya? oh ia, kemarin email ku blm kk bls loh.. thx kak..

    Reply

  3. snowyautumn
    Jun 08, 2012 @ 08:43:10

    @via: maaf soalnya aku blm nyari bwt swadana. tp isunya sih gt bwt yg fk
    @nada: maksudnya itu, Misalnya yg daftar swadana(sekaligus snmptn) ada 2000 orang. terus snmptn tertulis misal keterima 50 orang, terus ada kuota utk swadana 55 orang. Nah,dari yg daftar swadana itu(2000 orang) diambil yg 55 tertinggi nilainya pas snmptn

    Reply

  4. Resna Suci Nurfalah
    Jun 17, 2012 @ 09:57:38

    assalamualaikum kak, ada yang ingin saya tanyakan..
    kan di persyarat umum spmb jalur swadana itu ada poin yg mengatakan bahwa pendaftar belum diterima di universitas manapun, nah kalo misalkan masih penasaran ingin mencoba masuk uns di jalur swadana tapi sudah punya/dinyatakan diterima di universitas lain gmn kak? masihkah boleh mendaftar?

    Reply

    • snowyautumn
      Jun 19, 2012 @ 07:26:47

      Waalaykumsalam,, wah sy br tahu persyaratan yg baru seperti itu..
      sy krg tahu pasti, tp yang jelas sih kalau kamu kterimanya udah di snmptn undangan yg kemarin itu, otomatis km dah g boleh ikutan snmptn lg kan(dan itu otomatis g ikut swadana)

      Reply

  5. candra pusaka
    Jun 22, 2012 @ 11:58:27

    assalamualaikum, kak perubahan biaya pendidikan itu diberlakukan sejak kapan…?
    dan biaya itu berlaku buat mahasiswa UNS atau enggak…?
    mohon jawabannya…

    Reply

  6. Jacobs Adriansyah
    Jul 07, 2012 @ 05:35:29

    itu linknya kok ga bisa ya kak?
    bisa dikasih link lain ga?
    makasih

    Reply

  7. Shilmii Shii Mimii
    Jul 07, 2012 @ 11:46:07

    kak, kalo udah di terima di fakultas mipa, trus buat pendaftaran besok itu berapa ya biayanya… apa iya sama seperti biaya persemester yg tercantum di atas..?

    Reply

  8. Dhuhuri
    Jul 07, 2012 @ 12:14:35

    kak,,link-nya kok gak ada yg buat swadana,,,tolong kak,,,pliss!!!

    Reply

  9. Dhuhuri
    Jul 07, 2012 @ 12:16:08

    maksudnya uang msuk awal itu uang pangkal ya?..

    Reply

  10. shinta
    Jul 07, 2012 @ 15:18:28

    Assalamu’alaikum
    Mau tnya dong kak, apakah syarat untuk ikut jalur swadana pas SNMPTN kmrin jg harus ada pilihan UNS?
    Wassalamu’alaikum

    Reply

  11. snowyautumn
    Jul 08, 2012 @ 08:40:00

    @jacob, dhuhuri: linknya tidak bisa dibuka mungkin lagi bermasalah ?? saya juga gak tahu kenapa.. ntar juga pasti dikasihtw kalo daftar ulang uns
    @dhuhuri: iya uang pangkal
    @shilmi: kl fak lain sy krg tahu tp sprtinya gak jauh beda snmptn nya, tp kan ntar bakal dkshtw pas daftar ulang.
    @Waalaikumsalam, iya mesti ada pilihan UNS lah

    Reply

  12. Dewi Uswatun Hasanah
    Jul 08, 2012 @ 23:33:01

    Aslamualaikum. . .ka mau nanya k, cra’y byar biaya pendidikan ke rkening rekt0r UNS gmana y?
    Kan lewat BTN, trus kta cukup byar uang’y aja apa gmana?

    Trus biaya pendidikan’y tu cuma uang smesteran kya yg trtera d pengumuman aja, atau msh ada lg?

    Trimksih

    Reply

  13. Portgass D. Nanda
    Jul 09, 2012 @ 07:42:13

    Assalamu’alaikum, kak Alhamdulillah saya calon mahasiswa kedokteran Uns. mau tanya, harga bukunya kisaran brp, yang wajib beli apa? kalo misal belum bisa beli, pinjem buku kakak boleh tidak,sekedar buat fotocopy atau yang lain, hehe. maklum kak, keluarga saya keluarga pas pasan.
    thanks

    Reply

    • snowyautumn
      Jul 13, 2012 @ 12:39:48

      Waalaikumsalam, alhamdulillah :) .kira” kalo untuk semester 1 beli aja buku fisiologi (bisa sherwood,atau guyton, ..) , patofisiologi sylvia juga boleh, buku IPD fk ui, kamus dorland(saran saya yg buku sakunya,soalnya yg besar itu segede bantal hha), atlas histologi di fiore (tp sbnrnya ada versi digital kl mw murah tggl ngopi), sobotta (tp sbnrnya lebih dipake semester 3 keatas), ntar banyak slide dari dosen, kamu jg belajar dr sana. Bisa pinjem kakak kelas, ntar pas samaru kan pasti kenalan tuh ntar pnjem aja sama yg baik hhe
      sebenernya ada tuh buku KW alias gak asli(jauh lebih murah), ntar ada kok yg jualan di FK atau beli lgsg ke jogja

      Reply

  14. Tika Oktaviani
    Jul 09, 2012 @ 14:09:48

    kalo untuk prodi psikologi bopnya jadi berapa ya? untuk tahun 2012

    Reply

  15. Dewi Uswatun Hasanah
    Jul 14, 2012 @ 05:32:37

    Maaf ka, mau tanya lagi, wktu pmriksaan d0kumen nanti kan hrus ada Kartu Tanda Mahasiswa(KTM), atau aplikasi pembukaan rekening Bank BTN, kan suruh d isi ka, d isi’y gmana? D situ ada N0 CIF,
    Sma N0 Rekening. .itu hrus d isi sma bank, brarti sya hrus bkin rekening dlu apa gmana ka?
    Harus d bank yg sama, (wktu byar biaya pendidikan),
    Atau bisa d bank yg berbeda?

    Misal d BTN UNS’nya

    Reply

  16. Shintia Febriani
    Aug 24, 2012 @ 15:23:20

    Assalamuaikum,
    kalo boleh nanya , mbknya sekarang sudah semester berapa ya?

    Reply

  17. Shintia Febriani
    Aug 24, 2012 @ 15:41:49

    kakak, boleh minta alamat facebooknya kakak nggak? aku butuh buat nanya nanya soalnya ini aku udah kelas 2 sma, jadi kalo bisa nanya2 bisa buat pandangan kedepan soalnya yg aku tuju FK UNS. Makasih ya Kak.Salam kenal.

    Reply

  18. Shintia Febriani
    Sep 03, 2012 @ 14:04:57

    ya udah kak , makasih :)

    Reply

  19. windypermata
    Sep 29, 2012 @ 14:37:08

    ass.kk saya mau tanya kira” tahun depan biaya masuk kuliah uns fakultas kedokterannya berapa ?

    Reply

  20. Sekar Putri Andini
    Nov 04, 2012 @ 11:39:18

    Ass. ka boleh saya minta alamat email kaka, ada beberapa yang saya ingin tanyakan soal biaya fk uns ka, terimakasih. Wass

    Reply

  21. Yunita Chairani
    Nov 24, 2012 @ 05:13:43

    assalamu’alaikum kak,
    salam kenal kak,

    bagaimana dengan informasi untuk masuk FK UNS tahun 2013 ini kak? tlg informasinya ya kak, :D

    Reply

  22. dinda
    Dec 21, 2012 @ 11:14:34

    assalamualaikum kak, mau tanya itu uang smesterny pas 5,5 ? kok aku waktu itu liat di website mana gitu kalo kisaran 3 jt sampai 5,5 jt? berarti uang smester ny bisa kurang ? atau gimana? mohon penjelasanny. terimakasih. wassalam

    Reply

    • snowyautumn
      Dec 29, 2012 @ 01:20:08

      Waalaikumsalam,, coba untuk lebih jelasnya klik spmb.uns.ac.id
      disitu pilih biaya pendidikan .. untuk terus updatenya :)

      Reply

      • dinda
        Jan 03, 2013 @ 07:56:15

        oh ya kak mau tanya lagi, waktu kakak ikut snmptn undangan, pilihan keduany prodi apa? terus, di pend. dokter uns dapet ip 3 susah ga? makasi kak kalau dijawab.

  23. snowyautumn
    Jan 08, 2013 @ 03:01:56

    pilihan kedua Fk juga di andalas, padang ..hhe
    hmm ngga juga kalau berusaha mah. cuma kalau 3,5 lumayan susah tuh

    Reply

    • dinda
      Jan 08, 2013 @ 08:56:37

      teruskan setiap ptn kan pilih 2jurusan, lah kakak pilihan jurusan apa aja? kak, dosen fk uns galak2 ga? terus kuliah pakeny textbook apa ebook?

      Reply

  24. sarah
    Jan 12, 2013 @ 14:02:12

    ka aku mau tanya, kalau tahun kemarin (2012) anak anak yang keterima lewat jalur undangan ada berapa banyak ya ka ? dan jumlah seluruh siswa perangkatan di fk uns sendiri itu berapa banyak ? thank’s

    Reply

  25. snowyautumn
    Jan 28, 2013 @ 13:39:19

    kl ga salah 66 org
    wah banyak ada 200an

    Reply

  26. gretha
    Jan 29, 2013 @ 00:21:26

    selamat pagi kak…
    mau tanya ni…..
    kira2 dengan rata-rata 81,77 itu bisa gak masuk fk uns….
    mohon di jawab y kak…
    terimakasih… :)

    Reply

  27. ♡Lollipop Brownies♡ (@Hasiandaa)
    Jan 30, 2013 @ 12:33:44

    Assalamualikum kak :)
    Kira” nilai rata” rapot 88 bisa gak ya masuk FK UNS :o
    Soalnya kata guruku kmrin kakak klasku rata” 96 gk ktrima d FK..tp bkan UNS sih :S

    Reply

  28. Lussi
    Jan 30, 2013 @ 12:42:14

    assalamualaikum kak,
    salam kenal..
    owh ya kak, mau nnya nih
    tahun lalu yang ketrima di fk uns jalur undangan ada brapa orang ya kak?
    mkasi kak..

    Reply

  29. Lussi
    Jan 30, 2013 @ 13:43:49

    kak, aku udah kirim bbrapa pertnyaan di email kakak,
    tolong dibalas ya kak, terimakasih:)

    Reply

  30. sarah
    Feb 01, 2013 @ 12:15:50

    ka saya mau nanya, kalau dari sekolah saya memang belom pernah ada alumni yg lanjut study di uns khususnya FK bagaimana ? jadi saya menjaadi perintis, apakah akan memperkecil kemungkinan saya keterima disana ?

    Reply

  31. snowyautumn
    Feb 05, 2013 @ 13:58:45

    @gretha loli: saya gak bisa nentuin kl iya dan tidak. skrg FK mgkn standarny tinggi,tp kl pny prestasi piagam yg bagus bgt mgkn bs bntu
    @ok lusi
    @sarah: mungkin saja kok,asal berkualitas dan takdirny

    Reply

  32. na
    Feb 25, 2013 @ 08:26:48

    untuk 2013 apa ada info perubahan biaya kuliah? tlng di eksplain dong biaya awal masuk Fak kdoktertan jalur snmptn n biaya per smesternya, makasiih :)

    Reply

  33. risma
    Feb 28, 2013 @ 14:39:30

    untuk biaya pendaftaran fakultas kedoteran berapa ya ditahun lalu ?

    Reply

  34. snowyautumn
    Mar 19, 2013 @ 13:04:30

    @na: coba lihat di update an info fk,, tp blm fix jg
    @risma: snmptn: 5,5 jt persemester. swadana :20 jt. tapi keduanya ndak pake uang masuk (uang yg mahal diawal)

    Reply

  35. eviyati
    Apr 15, 2013 @ 08:35:17

    assalamualaikum kak… Kak saya masih kelas X sekolah di SMA di jawa timur n pengen jadi dokter di uns… kira” kalo nyertain sertifikat lomba event provinsi gitu peluangnya gmna kak?? untuk nilai gak terlalu jelek juga kak alhamd masih ikut 3 besar di kelas…

    Reply

  36. Ramdiani Dika
    May 28, 2013 @ 03:05:52

    asslamualaikum kaka mau tanya biaya masuk FISIP UNS berapa ya ?

    Reply

  37. aditya
    Jun 10, 2013 @ 16:07:03

    byasanya ngisi uang swadananya brpa kak?

    Reply

  38. anisaandalia
    Jun 13, 2013 @ 05:37:30

    asslamualaikum kak mau tanya biaya masuk FK tahun 2013 yang mandiri berapa?

    Reply

  39. anisaandalia
    Jun 13, 2013 @ 05:38:48

    ass.kak mau tanya biaya pendidikan dokter uns yang mandiri berapa?

    Reply

  40. snowyautumn
    Jun 14, 2013 @ 10:32:08

    @dika: nih linknya http://spmb1.uns.ac.id/file/2013/ukt_snmptn_2013.pdf
    @aditya: sebenernya saya gak tau kalau soal ngisi2 an, tapi bagusnya ya semampu orangtua. jgn terlalu memaksakan juga tinggi2 bgt tp krg sesuai kemampuan. Yg saya tahu swadana thn lalu itu sekitar 20jt/semester, tanpa uang masuk.
    @anisa: waalaikumsalam. thn ini blm tahu pastinya saya. thn lalu sktr 20 jt/semester

    Reply

  41. tyas
    Oct 12, 2013 @ 06:33:16

    aslamu’alaikum…..kak informs buat FKIP…..biaya pendidikan+kos2an….thanks

    Reply

  42. snowyautumn
    Oct 29, 2013 @ 22:54:51

    waalaikumsalam, biaya bs liat di website tiap thn diupdate
    kl kosan, dtg aja ke stand2 ski/jn ukmi dek tiap thn pas ad acara awal maru dtg, sll ada stand nya
    atau kl mw lbh jelas email, ntr ak kshtw kaka fkip yg bs bntuin

    Reply

  43. catherine claudia
    Nov 05, 2013 @ 06:38:07

    Halo kak, saya catherine. Aku mau tanya-tanya soal fk uns, trus udah kirim email ke kakak, tolong dibales ya kak, trimakasih :D

    Reply

  44. tyas
    Nov 15, 2013 @ 02:00:58

    thanks kak……kalo kosan yang islami itu letaknya jauh gak ma kampus????trus biayanya berkisar berapa????makasih….

    Reply

    • snowyautumn
      Nov 21, 2013 @ 09:19:09

      gak jauh kok,, rata2 di gerbang belakang, paling jalan 5-10 menit ke kampus nyampe. selain kosan islami, ada yg lebih mantep yaitu pesantren mahasiwa/i. lhoo. kalo pesmi rata2 murah, ga nyampe 2 juta seorang soalnya sekamar berdua,

      Reply

    • tyas
      Nov 24, 2013 @ 10:10:54

      maaf kak nanya lagi..kalo asra ma islami itu makan cari sendiri atau gimana????trus kegiatane asrama apa aja????

      Reply

  45. tyas
    Dec 10, 2013 @ 04:17:35

    aslamu’alaikum maaf kak…..saya tunggu balasannya….denger2 ada jalur baru yaaa masuk UNS??????…..kalo beneran ada apa namanya???jadinya saya mudah cari informasinya…makasih…wslam…

    Reply

  46. karya sukrilawati
    Jan 07, 2014 @ 03:25:26

    Kalau biaya masuk fak kedokteran tahun 2014 jalur sbmptn brapa min…?

    Reply

  47. snowyautumn
    Jan 22, 2014 @ 06:18:16

    @tyas: waalaikumsalam, di asrama ada yg jualan byk deket2 kok. banyak, kl pesantren mahasiswa ya kl malam ada tahsin tahfizh, kl pagi ada dirosah
    @karya: belum tau, tp ya gak jauh2 dr thn lalu kykny

    Reply

  48. aqnita
    Feb 24, 2014 @ 12:42:18

    assalamualaikum kak, kalo boleh tau dulu kakak ikut jalur apa ? snmptn/sbmptn ?
    kalo blh tau dulu nilai raport kakak rata” brp yak ???hhehe makasih kak
    oh ya,satu lagi, mnurut kakak kuliah di uns termasuk murah gak ?

    Reply

  49. Dwi Wira
    Mar 15, 2014 @ 09:45:13

    kalo kedokteran uns katanya boleh buta warna sebagian ya??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 42 other followers

%d bloggers like this: